Cara membersihkan Kaca Jendela Dan Kaca Kamar Mandi

Hai jumpa lagi dengan Erica belinda sekarang kami akan membagi tips tentang cara membersihkan kaca jendela dan kaca kamar mandi dan yang petama saya menjelaskan dahulu cara membersihkan kaca jendela terlebih dahulu, Jendela salah satu pentilasi masuknya udara segar dan keluarnya udara kotor, biasanya kusen jendela bisa terbuat dari kayu dan alumunium dan kaca jendela sebagai sarana penerangan alami sinar matahari masuk kedalam rumah di kala siang hari,kaca jendela.

Sedangkan bila waktu berganti cukup lama kaca jendela akan menyimpan kotoran yang membekas dari debu atau sisa kotoran binatang seperti lalat dan nyamuk, cara membersihkan kaca jendel bisa anda lakukan 2 minggu sekali secara rutin agar kaca terawat dan kinclong. paling efektif cara membersihkan kaca jendela cukup menggunakan bahan yang aman untuk kaca atau bisa dengan pembersih piring yang sangat ampuh menghilangkan noda yang menemel pada kaca jendela ini. Sekarang sudah banyak tersedia produk untuk membersihkan kaca jendela di pasaran seperti di super market tapi anda harus baca dulu aturannya jangan sampai produk pembersih dapat merusak kaca jendela dirumah anda.

Ada beberapa cara modern dan alami untuk membersihkan kaca jendela cobalah cari beberapa produk pemebrsih yang tersedia di rumah yang sering anda gunakan untuk membersihkan lemak atau noda pada benda berbahan kaca, lasanya anda bisa mengirit pengeluaran rumak tangga atau bila ingin membeli produk pembersih modern tidak apa-apa dan saya akan jelaskan satu-satu kerjanya.

Baca juga : Cara Membersihkan Lantai Kayu Dan Beton Agar Bebas Jamur Dan Tidak Licin

Untuk lebih jelasnya inilah cara cara membersihkan kaca jendela seperti di bawah ini :

MEMBERSIHKAN KACA JENDELA RUMAH


BAHAN DAN ALAT

  • Spon dan cairan pembersih banyak merk di pasaran seperti ( cli.....).
  • Bulao, koran, kain lembut bersih, deterjen.
  • Sikat gigi bekas.
  • Caian pembersih lemak ( sunli...) atau sabun cuci biasa
  • Air cuka.

CARA KERJA

Ada dua cara membersihkan kaca jendela ini bisa dengan cara sederhana dan modern, anda pilih salah satunya :

Cara membersihkan kaca jendela paling jitu

CARA MODERN

  • Ambil produk (cli..) tadi silahkan seprotkan pada area kaca yang kotor, dalam keadaan basah cepat lap kaca dengan alat khusus berbahan karet sepaket dengan caiaran cli...tadi .
CARA SEDERHANA
  • Ambil bulao lalu aduk dengan air secukupnya agar terlihat kental tidak dan encer tidak lalu ambil bulao tadi lalu gosok pada kaca dengan memakai koran ukuran kira-kira sekepal tangan anak dan diamkan hingga kering, bila sudah kering usap dengan lap kering hingga bersih dan gunakan sikat gigi bekas untuk menyeka sisa bulao dan kotoran di sela kayu dan kaca pada jendela.
  • Menggunakan sunli... dan deterjen bubuk cukup campur sunli.. atau deterjen dengan air secukupnya lalu celupkan kain bersih dan gosok-gosok pada area kaca yang kotor dan lap lagi pakai lap kering hingga bersih.
  • Ambil cuka 2 sendok makan campur dengan air secukupnya dan gosok pada kaca hinga bersih dengan menggunakan lap kering bersih.

Nah itulah cara membersihkan kaca jendela penjelasannya seperti diatas dan sekarang akan bahan cara membersihkan kaca kamar madi seperti di bawah ini :

CARA MEMBERSIHKAN KACA KAMAR MANDI


Menjaga kebersihan kamar mandi harus rutin tak terkecuali untuk bagian kaca yang sering anda gunakan untuk bercermin atau kaca, cara membersihkan kaca kamar mandi bisa dimulai dari  membersihkan area wastafel shawer dan tirai juga kaca rias kamar mandi agar bebas dari kuman yang bersarang di area kaca tadi.


BAHAN DAN ALAT

  • Sikat gigi bekas.
  • Deterjen, carian pembersih lemak ( sunli...) atau sabun cuci biasa.
  • Karbol cairan pembersih kaca mengandung hidrogen peroksida.
  • Air cuka.

CARA KERJA MEMBERSIHKAN KACA DAN TIRAI KAMAR MANDI

  • Cucilah tirai yang terkena cipratan minyak, lemak, dan sabun dengan deterjen bubuk.
  • Untuk bagian shower cukup menggunakan air dan sedikit cairan sunl.... gosok dengan sikat gigi bekas.
  • Pada bagian kaca pemisah tirai bisa gosok pakai kain lembut sedikit air tambah cairan pembersih kaca yang mengandung hidrogen peroksida.

Bila untuk menghilangkan kerak noda atau karat pada area kamar mandi cukup mengunakan cuka campur dengan air hangat diamkan 5 menit dan gosok pake lap hingga bersih.

Baca juga :

Sekian tips sederhana membersihkan kaca jendela dan kaca kamar mandi, semoga cara tips di atas lebih baik teratur dikerjakan jangan sampai noda datang membandel, bila noda ringan cukup tanpa mengeluarkan biaya tambahan cukup pakai deterjen saja.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel