Cara Membersihkan Layar TV LED LCD Dari Noda Dan Debu Yang Menempel

Televisi sekarang jamannya yang dengan bentuk slim super tipis dengan ketebalan 2 cm hingga 5 cm dan layar sudah type LCD dan LED juga Plasma. Kualitas gambar yang jernih dan Tv salah satu sarana hiburan layar kaca di rumah anda tiap hari, bulan, hingga tahunan. Seiring waktu berjalan Tv LCD dan LED pada bagian layarnya akan banyak noda dari debu dan perlu waktu untuk membersihkan layar tv LED secara benar dan kinclong hasilnya.

Seperti pada artikel sebelumnya cara membersihkan monitor laptop hampir sama cara kerja untuk menghilangkan noda yang menempel di layar TV LCD LED ini. Ketika mengilangkan debu-debu yang menempel di LED tv sering ada bekas lap yang tertinggal berwarna putih yang samar.

cara membersihkan layar lcd led tv

Beberapa tahapan cara membersihkan layar tv diperlukan kain super lembut karena dengan kain berbentuk serat spon lembut akan menjaga keutuhan lapisan luar layar tidak tergores.

Jadi TV LCD LED sangat rentan dari goresan dengan kain biasa atau tersentuh tangan sekalipun dan bekasnya akan telihat. Biasakan saat membersihkan layar dengan cara mengusap satu arah saja, misal horizontal atau vertikal pilih salah satunya. Apabila dicampur gerakan horizontal dan vertikal karena akan timbul noda samar putih tadi.

Adapun layar LED tv rentan dari bekas sidik jari dan debu area ruangan rumah. Perlu ketelitian dan kehati-hatian saat membesihkan layar tv lcd led dan bukannya bersih di dapat tapi noda makin bertambah dan membekas.

Baca juga : Cara Membersihkan Monitor LED LCD Laptop Dari Noda Debu

Beberapa tips jitu cara membersihkan layar TV LED LCD dari noda dan debu yang menempel seperti di bawah ini :

Tahapan Membersihkan Layar Tv LED



Alat Dan Bahan

  • Air secukupnya
  • Kain bersih dan lembut sebagai alternatif
  • Kanebo bila ada
  • Kain microfiber paling bagus karena seratnya halus dan lembut
  • Cairan khusus bernama screenclean

Cara Kerja

  • Putus dulu aliran listriknya
  • Celupkan kain pilih salah satunya
  • Peras kain keadaan kering
  • Semprotkan cairan screenclean pada LED tv secukupnya
  • Silahkan lap hingga bersih dengan satu arah jangan berbagai macam arah atau di putar-putar, terakhir bersihkan lagi dengan lap kering dan lembut

Baca juga :

Nah itulah tips Cara Membersihkan Layar TV LED LCD dari noda dan debu yang menempel, semoga bermanfaat bagi anda

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel