Cara Membersihkan Keramik Dan Marmer Agar Kinclong Mengkilap Selalu

Ada banyak aksesoris atau peralatan rumah tangga dari bahan keramik juga marmer dan untuk merawat agar benda kesayangan anda bisa terjaga perlu melakukan secara rutin untuk perawatan dan membersihkan bila ada noda yang menempel pada peralatan yang berbahan keramik dan marmer dan salah satu peralatan berbahan atau dari keramik dan marmer sebagai hiasan interior rumah biasanya memiliki nilai yang tinggi.

Diperlukan kehati-hatian saat membersihkan keramik dan marmer karena walau berbahan keras bila salah saja cara membersihkannya akan tergores sehingga meninggalkan bekas yang tak enak dipandang. Beberapa tips cara membersihkan benda bernilai tinggi seperti dari bahan keramik dan marmer jangan menggunakan cairan asam karena berakibat korosit. Sejatinya bahan peralatan dari keramik dan marmer tahan panas tapi saat perawatan perlu kehati-hatian seperti cara membersihkan noda yang mnempel dengan biasa saja dan kain lembut itu sudah cukup.

Mungkin sebagian pemilik benda antik atau lantai berbahan keramik dan marmer untuk bisa mempeoleh hasil ketika membersihkan noda dengan membeli produk khusus di toko khusus perawatan keramik dan marmer akan lebih baik karena produk sudak disesuaikan tidak mengandung zat asam yang merusak, sebelum membeli cek dulu aturan pakainya agar mendapat hasil sempurna atau bila anda tidak banyak waktu bisa menggunakan jasa cleaning keramik dan marmer.

Cara Membersihkan Keramik Dan Marmer

Baca juga : Cara Mencuci Permadani Yang Benar Bersih Dan Tetap Awet Barunya

Selain produk di pasaran untuk perawatan keramik ada juga bahan yang sering kita gunakan untuk keramik dan marmer salah satunya air biasa dan untuk lebih jelasnya cara membersihkan keramik dan marmer agar kinclong mengkilap selalu seperti di bawah ini:

A). MERAWAT KERAMIK TETAP AWET KINCLONG


BAHAN DAN ALAT

1). Deterjen.
2). Air.
3). Kain microfiber.
4). Ember karet.

CARA PERAWATAN KERAMIK

Siapkan ember atau baskom karet dan isi air dan deterjen lalu cuci keramik mulai sela-sela kecil hingga bersih bila tidak bisa menghilangkan kotoran di tempat dalam gunakan sikat gigi bekas untuk menghilangkan noda lebih dalam, bilas keramik dengan air bersih lap lagi pakai lap kering diamkan hingga kering alami.

2). TIPS MEMBERSIHKAN MARMER


Cara terbaik merawat marmer mengunakan bahan alami agar marmer awet dan kinclong dan tips di bawah cara langkahnya perawatannya :

BAHAN DAN ALAT

1). Air.
2). Kain microfiber.
3). Pelindung pembersih marmer.

CARA KERJA MEMBERSIHKAN MARMER

1). Air sangat berperan penting untuk membersihkan noda bekas sisa makan dan cara kerjanya cukup celupkan kain microfiber lalu lap bagian yang kotor atau semua permukaan.
2). Belilah di toko swalayan sudah banyak cairan khusus untuk merawat dan membersihkan noda pada marmer, jangan gunakan cuka atau asam akan merusak atau korosi.

Coba gunakan air untuk menghapus noda ringan sehari-hari. Jika air saja tidak ampuh, baru gunakan produk pembersih marmer.

Baca juga :

Itulah tips sederhana tentang cara membersihkan keramik dan marmer agar kinclong mengkilap selalu, semoga bermanfaat, salam sukses semuanya. dengan lap kering.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel