Cara Merawat Jaket Kulit Agar Tidak Bau

Jaket kulit bisanya berbahan kulit asli dari binatang maka cara perawatnnya perlu keseriusan karena cara membersihkan noda yang menempel pada jaket kulit dan jaket kulit biasanya perlu bahan minyak atau sampo bayi agar kulit tidak mengeras.

Jaket kulit rentan sekali oleh jamur bila sudah dipakai pada cuaca lembab atau hujan maka akan terjadi bau yang menyengat bila tidak cepat diatasi dengan menjemur sekering mungkin, cara merawat jaket kulit yang sudah bau karena keringat yang menempel jangan simpan jaket kulit pada tempat lembab karena tempat lembab walau jaket dalam keadaan kering akan memicu timbulnya jamur keputih-putihan yang merambat dan berbau apek. Sedangkan cara merawat jaket pakaian berbahan kulit asli garut sepertinya tidak perlu jasa ceaning atau loundry cukup dengan sedikit waktu perawatan akan maksimal dengan mengusap bagian jamur. Bila terasa cukup bau menjemur jaket kulit pada posisi terbalik dan bagian dalamnya yang terkena matahari agar aroma bau yang menyengat hilang.

cara merawat jaket kulit

Jadi bagaimana menghilangkan bau pada jaket kulit ? setelah di pakai jaket kulit usahakan buka jaket kulit anda dan balikan tangannya bagian jaket kulit dan simpan di tempat terbuka dulu dan di bawah sinar matahari biarkan hingga kering paling 10 menitan untuk mengeringkan sisa keringat yang menempel.

Baca juga : Cara Mencuci Permadani Yang Benar Bersih Dan Tetap Awet Barunya

Untuk lebih jelasnya cara merawat jaket kulit agar tidak bau cukup sederhana bisa dengan bahan dan alat yang ada di sekitar kita bila anda ada waktu luang.

MENGHILANGKAN BAU PADA JAKET KULIT


Selain tips diatas ada beberapa poin merawat jaket kulit anda dari pecah-pecah dan bau sebagai berikut ini :

ALAT DAN BAHAN

1). Minyak jaitun.
2). Minyak kelapa.
3). Pewangi baju.

CARA KERJA MERAWAT JAKET KULIT

Minyak kelapa dan minyak jaitun berfungsi untuk menghilangkan noda, segeralah bila ada noda menempel di jaket kulit silahkan gosok pakai kain lembut cara memutar agar tidak merusak kulit, setelah benar-benar kering habis di jemur angkat jaket kulit lalu simpan di tempat teduh untuk menghilangkan penguapan setelah dingin gantung jaket kulit semprotkan pewangi pakaian agar segar kembali.

Baca juga :

Itulah tips sederhana tentang  cara merawat jaket kulit agar tidak bau, semoga bermanfaat, salam sukses semuanya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel