Cara Klaim Asuransi Mobil Garda OTO Mudah Dan Cepat

Cara Kalim Asuransi Mobil Garda Oto. Garda Oto salah satu perusahan Asuransi mobil terbaik, terpercaya, besar, bisa diandalkan dan tentunya membantu semua persoalan dengan mobil yang Anda asuransikan. Begitu pula cara klaim asurasi mobil Garda Oto akan cepat ditanggapi oleh tenaga ahli dengan profesional. Ada yang bilang proses cara melakukan klaim mobil itu sungguh susah dan berbelit-belit namun Garda Oto akan selalu memberi yang terbaik pada pemegang polis saat prosuder klaim mobil Garda Oto sudah sesuai dan terpenuhi.

Pernahkah kejadian menimpa anda tidak terduka saat berkendara, dengan mengikuti prosedur berkendarai yang baik ternyata mobil anda ditabrak atau diserempet oleh mobil lain sehingga ada bekas baret pada mobil, nah dari itu saya akan menjelaskan cara klaim Asuransi mobil Garda Oto dari mulai kejadian hingga apa saja yang harus dipenuhi persyaratan pengajuan cara klaim yang sesuai ketentuan yang berlaku. Sesungguhnya Cara Klaim Asuransi Mobil Garda OTO sangat mudah bagi yang telah mengajukan, namun bagi sebagian pihak merasa perlu pejelasaan lebih dalam untuk hal ini serti ini. Pihak Garda Oto akan selalu membantu setulus hati bila klaim asuransi sudah memenuhi kriteria saat pengajuan claim.

image www.asuransiastra.com

Sebagai awal yang diperlukan cara klaim asuransi mobil Garda Oto secepatnya melapor ke Garda akses di nomor telepon 500 112 atau melalui website resmi www.gardacenter.com dan bisa langsung halaman ke https://www.asuransiastra.com/garda-oto/new-claim "copy url ini dan pastekan di browser anda" atau ke kantor cabang terdekat untuk memberikan informasi apa yang telah terjadi, kemudian secepatnya pihak Garda Oto membantu Anda. Mohon dicatat untuk melengkapi berkas pelaporan selambat-lambatnya 5 hari jam kerja setelah kejadian kecelakaan atau perusakaan orang tak bertanggung jawab pada mobil Anda.

Baca juga :
Perbedaan Dan Pengertian Asuransi Mobil All Risk Dan TLO
3 Cara Klaim Asuransi Mobil : Polis Cepat Cair

Prosedur Cara Klaim Garda Oto


Untuk lebih detainya dibawah ini ada tahapan cara klaim asuransi mobil Garda Oto (Astra mobil) untuk pengajuan yang harus dipenuhi oleh pelapor atau pemilik polis Asuransi Garda Oto.


Dokumen Yang Harus Dipersiapkan

Agar klaim berjalan lancar sesuai harapan Anda, ada beberapa langkah sesuai kondisi kendaraan yang akan diajukan klaim itu.

1). Klaim Kerusakan Atau Kehilangan

Yang dimaksud klaim sebagian disini adalah kerusakan atau kehilangan komponen atau aksesoris dari sebuah mobil seperti seperti kehilangan kaca spion, tape mobil, atau kerusakan pada bagian body kendaraan dan meninggalkan bekas baret, goresan, penyok dari tindakan orang jahat. Jadi kondisi mobil rusak dan tak lengkap lagi.
Yang perlu dipersiapkan untuk klaim seperti di atas :
  • Mengisi berkas dari kerugian yang tibul tadi dan sudah ditandatangani oleh tertanggung
  • Melampirkan Polis Asuransi atas nama Anda asli
  • Melampirkan Fotokopi Polis Asuransi
  • Siapkan Fotokopi STNK Kendaraan tersebut
  • Fotokopi Surat Izin Mengemudi ( SIM ) yang mengemudi mobil
  • Minta Surat Keterangan dari kepolisian setempat bahwa sudah terjadi kehilangan perusakan

2). Klaim Kehilangan Keseluruhan Unit Mobil

Cara klaim untu kehilangan unit keseluruhan mobil dari tidakan perampasan, pembegalan, pencurian jadi yang perlu Anda lakukan untuk pengajuan klaim mobil all risk atau Comprehensive ke pihak Garda Oto sepert di bawah ini:

    Yang perlu dipersiapkan untuk klaim seperti di atas :
  • Anda harus mengisi berkas laporan kerugian dan sudah ditandatangani pihak tertanggung
  • Menambahkan Fotokopi Polis Asuransi
  • Menyiapkan Fotokopi STNK mobil
  • Menyiapkan Fotokopi  Surat Izin Mengemudi (SIM) yang mengemudikan mobil
  • Minta surat keterangan kehilangan mobil pada aparat  kepolisian setempat
  • Minta surat keterangan dari Kaditserse bahwa kendaraan hilang dari Polda setempat
    Menyiapkan surat blokir STNK





3). Cara Klaim Kecelakaan 

Kita tak pernah tahu yang menimpa saat berkendara, bila ternyata terjadi kecelakaan tunggala atau tabrakan dengan mobil lain atau kena senggol baret dan penyok maka ada beberapa dokumen yang harus dipenuhi dan dibutuhkan untuk proses klaim asuransi mobil Garda Oto karena kecelakaan berkendara ini.

    Yang perlu dipersiapkan untuk klaim seperti di atas :
  • Mengisi berkas dari kerugian yang tibul tadi dan sudah ditandatangani oleh tertanggung
  • Melampirkan Polis Asuransi atas nama Anda asli
  • Melampirkan Fotokopi Polis Asuransi
  • Siapkan Fotokopi STNK Kendaraan tersebut
  • Fotokopi Surat Izin Mengemudi ( SIM ) yang mengemudi mobil
  • Minta surat keterangan dari kepolisian setempat dan Surat tuntutan dari pihak III bila dalam kecelakaan ini Ada yang menuntu ganti rugiI

Catatan: Untuk meminimalisir kelengapan untuk pengajuan berkas untuk jaga-jaga fotokopi semua berkas yang berhubungan dengan asuransi mobil Garda Oto misal STNK, SIM, Polis Asuransi dan lain lain.

Baca juga:

Apabila proses klaim di atas dan sudah terpenuhi semuanya maka mobil yang diklaimkan rusak parah atau ringan maka akan ada perbaikan oleh tenaga dari bengkel rekanan Asuransi Mobil Garda Oto.

Asuransi Garda Oto akan memberiakan garansi dan hasil kerja bengkel juga suku cadang yang diganti asli, perbaikan dengan standar bengkel profesional yang tersebar di 500 kota di seluruh di Indonesia  dan negara Asia, Amerika dan Eropa.

Nah itulah cara klaim Asuransi mobil Garda OTO semoga semua yang Saya jelaskan bisa meringankan beban Anda apabila kesulitan untuk proses dan pengajuan klaim itu.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Cara Klaim Asuransi Mobil Garda OTO Mudah Dan Cepat"

Posting Komentar

Jangan buang waktumu untuk spam !!!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel