6 Cara Ampuh Menulis Artikel SEO Friendly

Cara membuat dan menulis Artikel SEO friendly apakah harus?, mesti diharuskan belajar menulis SEO Friendly bagi pemilik blog, alasannya ramah di search engine google dan pengalaman pengguna. Banyak cara yang ditempuh seorang blogger ketika membangun sebuah blog. Konsep penulisan artikel yang SEO Friendly hampir sama ketika menulis pada secarik kertas, cuma yang membedakaan untuk konten blog harus melewati tahap-tahap optimasi onpage.

Menulis artikel SEO Friendly harus mengutamakan konten yang benar-benar memiliki relevansi yang akurat dan sukai google. Jangan sampai menulis artikel tujuan masuk halaman pertama google namun hasilnya dicap sebagai bblog spam. Artikel yang berhubungan dengan SEO itu tidak mengulang-ulang kata kunci atau kw dan kepadatan kata kunci tidak sebanding dengan jumlah kata dalam sebuah postingan. Artikel lebih mendalam dan biasanya jumlah  kata lebih dari 2000, namun artikel panjang tak menjamin masuk SERP Google, apabila hanya menargetkan kw saja. Buatlah artikel yang panjang, berisi berkualitas senatural mungkin yang akan sangat kuat sekali pada posisi SERP Google tanpa harus membeli backlink blog dengan pagerank tinggi.

Membuat Artikel SEO Friendly Yang Benar

Nah Jadi...bagaimana cara membuat artikel SEO Friendly itu ?....Ada beberapa langkah yang ditempuh untuk menulis sebuah artikel postingan, yakni dengan mengisi konten yang berkualitas dan menggunakan pembendaharaan kata yang sesuai riset keyword google planner dan LSI keyword sebagai standar penulisan artikel SEO Friendly.

Baca juga : 9 Cara Agar Blog Muncul Di SERP Google

CARA MEMBUAT ARTIKEL SEO FRIENDLY


Lebih jelasnya seperti di bawah ada beberapa langkah paling jitu cara ampuh membuat dan menulis artikel SEO Friendly sebagai berikut :

1). RISET KEYWORD PADA JUDUL

Kata kunci keyword terletak pada judul artikel, dan kata kunci yang mudah ditemukan di mesin pencarian, maka menulis artikel seo friendly dimulai penulisan untuk kata kunci keyword sebuah judul harus panjang ( long tail ) memiliki empat sampai lima kata kunci khusus untuk blog baru.

Bila blog anda sudah lama dan dikenal di internet, 2 atau 3 kata kata kunci untuk sebuah judul tidak apa-apa karena sudah ada banyak user yang loyal dengan blog anda.

Misalkan pada mesin pencarian seorang user yang loyal akan mengetikan atau menambahkan dengan title /nama blog Anda dan seperti ini contohnya:

Kw : Artikel Seo Ciriseo


Maka tentunya yang keluar judul artikel postingan untuk halaman pertama dan teratas dari blog ini Ciriseo ini.

Baca juga : Kata kunci optimalkan SEO blog.

2). OPTIMASI ARTIKEL

Ada empat poin dalam hal ini seperti di bawah ini:
  • Tebalkan atau miringkan sebagai kunci target
  • Penggunaan bahasa yang baik menggunakan bahasa baku yang diterapkanyakni  Ejaan Yang Disempurnakan (EYD)
  • Jumlah keyword dalam artikel seharusnya terdiri dari 1 buah, diparagraf pertama,kedua dan ketiga bisa ditebalkan juga dimiringkan
  • Jumlah tulisan artikel sebaiknya lebih dari 500 kata, idealnya 2500 kata, karena artikel yang di tulis dengan teknik SEO Onpage dan EYD yang benar biasanya suatu blog yang mempunyai 2500 kata yang selalu muncul di urutan 10 besar halaman satu google

3). ALT TAG

Search engine google akan membaca Keyword/kunci dari sebuah yang ada pada sebuah judul dan isi artikel, namun ada yang perlu diperhatikan nama sebuah gambarpun akan terbaca oleh mesin pencari, apabila sebelumnya sudah memasukan nama atau title pada gambar pelengkap yang menggambarkan postingan tersebut.

Seperti ini caranya : Sulahkan klik gambar dan kemudian pilih property, maka akan muncul kotak isian seperti gambar dibawah, sesuaikan Alt dan title memilki keyword target:

alt gambar untuk artikel seo


4). LABEL ARTIKEL


Manfaatnya mempermudah search engine mengindex dan menulusuri artikel, juga mempermudah pembaca karena pengelompokan artikel dengan rapih pada tiap label dengan topik atau niche yang sama.

5). PERMALINK SEO

Permalink adalah URL link pada satu halaman blog, pengetikan URL Link sistem bawaan platform Blogger akan terpotong ketika Anda membuat sebuah judul yang panjang diatas 70 karakter, maka jalan keluarnya untuk sebuah permalink SEO friendly yakni mengetikan kata yang sesuai dengan judul judul, dan berada di bilah bagian kanan postingan, kemudian klik saja pada Tautan Permanen kemudian ada 2 pilihan kemudian pilih saja "Tautan Permanen Khusus" seperti gambar dibawah penampakannya.


Contoh : Judul : 6 Cara Ampuh Menulis Artikel SEO Friendly
URL LINK Permanen khusus : 6-cara-ampuh-menulis-artikel-seo-friendly.html
Caranya : Cukup ketik judul dan kasih tanda (-) pada tiap kata sebagai penyambung, kata html-nya jangan ketik itu otomatis ada pada sistem

Pengaruh URL Link permanen khusus agar lengkap dengan jumlah karakter pada judul dan berpengaruh baik pada mesin pencari karena judul dan URL link sama maka akan cepat ditelusuri keyword pada judul .


6.). DESKRIPSI


Deskripsi keyword pada penulusuran untuk blogspot dan tag wordpress sangat berguna dalam perayapan keyword dan artikel karena bisa mengenali deskripsi isi blog Anda.

Contoh :

Baca juga :

Terima kasih anda sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel cara membuat artikel SEO friendly semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel