Kelebihan dan kekurangan Hosting Gratis

Kelebihan dan kekurangan hosting gratis. Ketika awal mula kita membuat blog baru kita harus tahu dulu platfom suatu hosting dari segi kelebihan dan kekurangan hosting gratis agar bisa cocok tidaknya bila benar-benar kita akan menggunakan hosting itu.

Banyak kita mengenal hosting gratis juga kegunaan hosting gratis untuk seperti suatu tempat menyimpan atau meletakan data file untuk blog/website kita seperti dari blogger. Blog/website ini bisa digunakan keperluan pribadi dan juga blog untuk berbisnis online

Kelebihan dan kekurangan hosting gratis. Dari sekian banyak hosting gratis banyak juga hosting dan berbayar tanpa ahiran alamat blog/website blogspot dan WordPress juga webs, jimdo.
Nama-nama hosting berbayar murah seperti dewaweb idwebhost, masterwebnet, dan sebagainya. Memang dari namanya hosting premium ini simpel profesional karena ahiran url blog/website .com, co.id, net, info dan lebih dikenal Top level domain dan menyewa hostig pada layanan webhost sudah banyak dengan harga bersaing dan murah dengan bandwidth hosting unlimited.

Kelebihan dan kekurangan Hosting Gratis

Kelebihan dan kekurangan hosting gratis :


A).Kelebihan hosting gratis


1). Bebas Dari Biaya Perawatan


Hosting gratis seperti wordpress juga blogger, jarang terkena serangan masalah dari spamming perusak blog/website, lain lagi di hosting berbayar memerlukan perawatan rutin pada ahli blog/web karena sering mengalami serangan dari yang pasti mengeluarkan biaya tambahan.

2). Ini yang dominan Loading blog lebih cepat


Blog/website pengguna hosting gratis blogspot dan juga wordPres akan cepat membuka halaman tujuan, walau banyak pengunjung. Sebaliknya hosting berbayar kita akan merasakan kecepatan blog menurun bila banyak pengunjung bila bandwidth kecil.

3). Gratis pastinya


Gratis tidak perlu sewa lapak hosting, bebas biaya untuk selamanya, jadi kita tiap bulannya tidak di pusingkan sewa hosting.

4). Lebih Handal:


-Seperti poin diatas Loding cepat
Blog/webs pengguna hosting gratis logspot dan juga wordpres akan cepat membuka halaman tujuan, walau banyak pengunjung. Sebaliknya hosting berbayar kita akan merasakan kecepatan blog menurun bila banyak pengunjung karena bandwidth habis melebihi kuota ruang yang dibutuhkan jika demikian Anda perlu biaya tambahan untuk menambah bandwidth lebih besar ke pihak hosting yang di ikuti.

-Uptime
Server blogger atau wordpress jarang down, seperti kita ingat platform blogger, wordpress selalu bisa diakses lancar tanpa loading berat yang berarti ketika jumlah pengunjung meningkat pesat mengunjungi blog,

-Space dan bandwidth
Bandwidth adalah besarnya ruang file yang bisa diunduh ke blog/website dalam satu bulan yang diberikan oleh hosting gratis seperti sub hosting blogger.

Itulah beberapa kelebihan bila dibandingkan dengan hosting berbayar .

Baca juga: Cara buat website di IDHostinger Gratis

B). Kekurangan atau kelemahan dari hosting gratis


1). Fasilitas yang di berikan terbatas


Fasilitas memang masih di bawah hosting berbayar, dalam mengirim file/data tak terbatas bila Bandwidth besar pula.

2). Service hosting yang Ketat


Blog/website dari hosting gratisan jangan berbuat melawan privacy yang punya hosting di blogger banyak akun yang dibekukan/di hapus sebelah pihak jadi ikuti aturan dari blogger dan contoh di WordPress dulu tidak boleh menayangkanan iklan google adsense (sekarang sudah bisa menayangkan iklan) dan iklan lainnya, ukuran file full tiga Giga masih kurang jika di banding dengan hosting berbayar.


Baca juga : Cara membuat artikel SEO Friendly di blog

Terima kasih anda sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel Kelebihan dan Kekurangan Hosting Gratis semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates: