Cara Klaim Asuransi Allianz Indonesia Tidaklah Sulit

Cara klaim asuransi Alllianz Indonesia tidaklah sulit. Sebagai perusahan besar asuransi Allianz sangat memanjakan para nasabahnya seperti pemberian polis yang gak bikin ribet dan sebelum keluar polis dari pihak asuransi Allianz sebagai pihak tertanggung setiap nasabah harus menyertakan pengajuan klaim asuransi allianz kepada pihak asuransi secara rinci dan benar.

Klaim Asuransi Allianz. Sebelum topik penjelasan, lebih baiknya mengetahui dulu arti klaim Asuransi ( insurance claim ) dalam asuransi  arti asuransi ? .......
Klaim asuransi adalah suatu permintaan secara resmi untuk ditujukan kepada pihak perusahaan asuransi sebagai tertanggung dengan meliputi aspek perlindungan ganti rugi atau finansial dari pihak tertanggung sesuai dengan kontrak perjanjian tertulis dengan penanggung dan perusahaan asuransi sebagai pihak tertanggung. Tak terkecuali asuransi Allianz dan bagi anggotanya bila mengajukan klaim.

cara klaim asurasi allianx

Cara klaim asuransi Allianz tidak susah asal claim sesuai perjanjian dan prosedur, berapa dari claim / klaim yang disetujui perusahaan asuransi, maka pihak penyedia meninjau validitasnya. perlindungan sendiri banyak macamnya dari mulai perlindungan asuransi jiwa, kesehatan, pendidikan, perjalanan dan banyak yang lainnnya, klaim sendiri merupakan ganti rugi yang diberikan berupa polis asuransi, besar kecilnya polis sesuai dengan perjanjian awal kedua belah fihak nasabah dan pihak perusahaan.

Setelah anda mengenal arti klaim asuransi seperti dijelaskan singkat di atas dan untuk tahap berikutnya khusus untuk nasabah Asuransi Allianz bila anda ingin mengajukan permohonan klaim berjalan lancar dan cepat disetujui ada beberapa tahapan yang perlu anda ketahui sebelum melakukan pengajuan klaim ke pihak tertanggung perusahaan asuransi allianz.

Baca juga : Cara Mendaftar Asuransi Untuk Nasabah Baru

Untuk pengajuan cara klaim asuransi Allianz Indonesia tidaklah seperti anda bayangkan karena fihak asuransi ingin memberikan pengalaman terbaiknya agar nasabah asuransi dengan cepat mendapatan polis dari klaim yang sesuai perjanjian awal kedua belah pihak dan kewajiban nasabah mulai melakukan premi dan ini timbal baliknya dari perusahaan asuransi memberikan polis dari klaim.

LANGKAH CARA KLAIM ASURANSI ALLIANZ


Lantas apa saja agar klaim asuransi allianz agar berjalan lancar ?

Syarat klaim asuransi allianz agar cepat disetujui


Klaim yang cepat disetujui dan semua proses berjalan lancar sebagai berikut :

1). Nasabah seharusnya telah mengetahui manfaat dan pengecualian dari produk asuransi yang diambil.
2). Nasabah asuransi allianz diharuskan melengkapi semua persyaratan dokumen pengajuan klaim seperti mengisi semua formulir untuk pengajuan klaim, data tertulis diagnosa dari dokter yang merawat, mintalah kuitansi kepada pihak kesehatan selama dirawat, segera minta surat rujukan kepada dokter yang merawat anda, mintalah salinan semua hasil pemeriksaan sebagai penunjang diagnostik.
3). Data informasi yang dikumpulkan nasabah harus benar atau valid seperti nomor polis nasabah, nomor rekening nasabah, data nama lengkap pemegang polis, nama lengkap tertanggung dan beberapa penunjang lainnya silahkan kepada nasabah melengkapinnya.

Waktu pencairan klaim polis kesehatan


Proses pencairan dana sangat cepat untuk asuransi allianz kira-kira 3 hingga 7 hari dengan catatan semua persyaratan yang diperlukan pihak asuransi allianz untuk penanggung dianggap sudah lengkap tidak ada sedikit kekurangan dan bila ada berkas yang kurang maka verifikasi akan berjalan menunggu 30 hari lagi dari pihak asuransi memberi informasi bahwa ada yang kurang untuk pengajuan klaim.

Sebagai contoh : Pada tahap ini bila ada satu berkas syarat pengajuan tidak terpenuhi maka anda harus menunggu 30 hari pemberitahuan dari pihak asuransi setelah pengajuan klaim, maka lengkapi semua data yang diperlukan dengan teliti dan lengkap juga benar agar proses cepat hanya kurang 1 minggu cair polis klaim.

Batas waktu klaim asuransi allianz setelah pengobatan


Apabila anda pernah dirawat disalah satu intansi kesehatan dan anda dinyatakan sembuh dan pulang, maka setelah itu lengkapi semua persyaratan pengajuan klaim karena batas pengajuan untuk klaim ke pihak asuransi paling lambat 30 hari setelah perawatan, bila melebihi batas waktu 30 hari atau satu bulan maka pengajuan klaim batal atau ditolak oleh fihak asuransi.

Prosedur klaim sistem reimbursement


Pengajuan klaim ini bisa anda lakukan dengan cara prosedur reimbursement maka ada beberapa dokumen yang perlu anda lengkapi seperti formulir klaim, setelah anda dirawat mintalah surat keterangan dokter yang merawat anda juga semua rincian biaya selama anda menjalani perawatan.

Setiap pasen yang diperiksa dan akan d rawat di intansi kesehatan maka fihak kesehatan sendiri meminta calon pasen untuk pemeriksaan diagnosis untuk meyakinkan penyakit apa yang diderita pasien maka dibutuhkan cek rontgen, laboratorium, CT scan, juga laporan operasi, mintalah semua berkas hasil diagnosis ke dokter atau intansi kesehatan yang merawat anda.

Baca juga : Cara Daftar Asuransi Prudential Plilihan Terbaik Anda

Itulah artikel tentang Cara klaim asuransi Alllianz tidaklah sulitmaka jangan kuatir asal benar apa adanya, semoga bermanfaat bagi anda yang ingin mengajukan klaim kepada perusahaan asuransi yang anda ikuti.

Subscribe to receive free email updates: