Domain Expired Berkualitas Untuk Meningkatkan SEO Blog

Domain Expired Berkualitas SEO. Alamat blog masih sub domain gratisan dan terlalu panjang untuk dicatat dan diingat, maka anda dapat menggantinya dengan Top Level Domain, sudah banyak penyedia layanan webhost untuk pendaftaran domain baru dan mencari domain expired.

Domain sendiri adalah nama ID alamat unik yang dibaca di internet, nama domain tidak ada yang sama satu dengan yang lainnya di dunia.

Domain Expired Berkualitas SEO

Disegmen ini saya tidak akan merinci merubah blogspot.com-wordpress.com menjadi TLD berikut setting dan propagasi DNS ke blog, namun pada sesi ini memfokuskan tahapan ketika anda ingin membeli domain expired berkualitas yang sudah berumur lama dan SEO.

Membeli domain expired sah-sah saja, namun ada anggapan yang salah tentang domain berumur lebih SEO apalagi domain itu ternasuk domain masa expired.

Domain berumur lama (aged domain) pada masa tenggang (expired) belum tentu terindex dan seo dimata search engine khususnya google, apabila domain itu belum mempunyai jaringan seperti backlink dan konten yang berkualitas pada blog pemilik pertama, domain dari blog spam, domain tidak terintegrasi dengan webmaster tools (belum didaftarkan, sitemap dan komponen lainnya oleh pemilik pertama).

Baca juga :Seo Blog Bukan Di Ukur Usia Domain

Apabila kasusnya seperti diatas masih sama saja dengan domain baru dibeli atau baru didaftarkan dari jasa layanan domain.

Apakah anda akan tetap membeli domain expired?

Apa alamat situs domain Expired?..

Cara mencari domian expired berkualitas seo sangat mudah dengan mengunjungi satu situs ini :https://www.expireddomains.net

Setelah masuk silahkan klik menu expired domains, atau search domain names, seperti gambar dibawah ini:
Domain Expired Berkualitas

Klik lagi tulisan show filter, maka akan terbuka halaman baru, beragam tipe domain sudah tersedia pilihan domain com, net, info dan banyak yang lainnya dengan cara kasih tanda centang kotak kecil.

pilih domain expired

Silahkan pilih dan kemudian klik situs lelang yang ada dipinggir kanan maka akan terbuka banyak situs lelang, pilih salah satunya, misal anda pilih Situs lelang domain terkenal dan populer yakni situs ini https://id.godaddy.com

Siapkan uang yang banyak dan biasanya domain dijual lebih mahal pada situs lelang.

Baca juga:Cara Mengganti Blogspot Menjadi Com (TLD)

Perlu diketahui ketika anda mencari dan berniat membeli domain expired, domain expired berkualitas harus memilki kriteria sebagai berikut:

KRITERIA DOMAIN EXPIRED BERKUALITAS





  1. Masih terindex google
  2. Memilki backlink berkualitas (Quality Backlink) yang sama dengan niche blog itu sendiri.
  3. Tidak dicap domain dari blog spam
  4. Domain target sama pula dengan niche blog (blogspot) atau wordpress anda saat ini
  5. Domin sudah dikenal dan mempunyai otoritas baik di mesin pencari google
  6. Bukan domain yang banned dari program adsense
  7. Domain tidak digunakan redirect oleh pemilik lamanya
  8. Umur domain belum direset
  9. History bersih dan tidak untuk PBN sebelumnya
  10. Sudah ada nilai DA-Domain Authority, PA-Page Authority
  11. Anchor Text tidak bersipat spam, bervariasi lebih baik

Ketika anda menemukan domain dan ingin membelinya meskipun harga selangit, maka selanjutnya anda harus melakukan pengecekan status domain, silahkan cek di semrush.com atau di ahrefs.com, moz.com dan lainnya.

Masukan nama domain pada situs diatas dan akan terlihat berapa jumlah backlink dan pula analisa lainnya.

Setelah domain dicek kredibilitasnya dari berbagai tool dan keputusan ditangan anda, mau ambil ya terserah.

Kekurangan membeli domain expired yakni nama domain terbatas tergantung stok yang dilelang, harga domain dibandrol lebih mahal dari harga standar.

Selain itu anda akan disibukan dengan pekerjaan baru lagi.

Domain sudah milik anda dengan proses pembelian pada pihak situs lelang maka tibalah pada setingan DNS domain untuk dikaitkan pada blogspot atau wordpress.com dan kepemilikan domain pada webmaster tools dengan cara menambahkan Add Property baru, maka disinilah akan terlihat data link error (not found) setelah melengkapi semuanya dari sitemap dan lainnya.

Anda harus menghapus link yang error yang terbaca oleh sistem pada webmaster, link error tersebut dari blog pemilik terdahulu dan biasanya link error tergantung banyak tidaknya artikel postingan pemilik domain pertama, pekerjaan yang sangat merepotkan, menghapus dan menghapus (remove url) link error hingga bersih.

Baca juga : Cara Memperbaiki Dan Hapus Crawl Error Not Found

Saya sendiri pilih domain baru langsung dari penyedia domain, harga standar, nama domain bervariasi sesuai keinginan, tidak ada pekerjaan yang melelahkan dibanding beli domain expired dari situs lelang, proses cepat domain untuk kepemilikan domain, namun sekali lagi keputusan ditangan anda mau beli domain baru atau expired.

Nah itulah penjelasan domain expired berkualitas untuk meningkatkan seo blog, semoga bermanfaat bagi anda semuanya.

Subscribe to receive free email updates: