10). Keuntungan Menjadi Blogger Yang Perlu Diketahui

Ngeblog dari bahasanya pendek dan ringkas. Namun didalamnya terkandung makna yang luas sekali. Seperti topik saat ini ciriseo.net akan menjelaskan keuntungan menjadi blogger secara lengkap.

Apabila dijelaskan dengan kata-kata sebenarnya keuntungan menjadi blogger tak akan habis apabila untuk topik saat ini. Namun yang paling mendasar memilki sebuah blog yakni harus rajin, ulet, pintar, cerdas, terupdate dan banyak manfaat lainnya.

Keuntungan Menjadi Blogger

Sebelum ke topik penjelasan keuntungan menjadi blogger secara detail. Kami akan sedikit reviews satu Platform blogger saja sebagai cikal bakal kita pengelola menjadi blogger didalamnya.

Kita ambil contoh saja satu Platform Blogger sebagai layanan anda bisa ngeblog. Tidak menampik sejak kehadiran Platform Blogger telah banyak menyumbang informasi serba cepat. Platform blog gratis dari Google menumbuhkan bibit penulis yang handal dan mampu bersaing dengan Platform lainnya yang semakin tumbuh banyak di era digital saat ini.

Blogger adalah sebuah layanan publikasi blog yang dibuat oleh Pyra Labs dan diakuisisi oleh Google pada tahun 2003. Secara umum, blog yang dihost oleh Google (Dikutip dari Wikipedia Indonesia).

Orang yang menjalani profesi ini bernama bloger dan kegiatan yang dilakukan yakni bloging (ngeblog).

Menjadi blogger jangan setengah-setengah atau mungkin anda baru mengenal (pemula) profesi bloging itu. Apakah kesibukan atau hal lain yang menghalangi anda sukses ngeblog?!!.

Baca juga :
5 Dasar Dan Tahapan Ngeblog Untuk Pemula
4 Jenis Dan Tipe Blog Sebagai Dasar Ngeblog
Domain Expired Berkualitas Untuk Meningkatkan SEO Blog
Cara Membuat Blog Di Blogger Lengkap Dengan Gambar Panduannya

Kesuksesan tak akan datang dalam waktu dekat, namun akan dijumpai pada fase berikutnya dan proses yang panjang.

Manfaat Dan Keuntungan Menjadi Blogger


Untuk lebih detailnya di bawah ini kami telah meringkas 10 poin  keuntungan menjadi blogger dari begitu banyaknya manfaat lainnya.

Pada dasarnya seorang Blogger yakni harus mempunyai kesabaran untuk hoby menulis, tanpa keseriusan akan terbengkalai dalam waktu singkat.

Apakah anda ingin ngeblog yang sukses ?.., apabila ya, nah bagi yang berminat di ciriseo pernah mengulas panduan ngeblog bagi pemula, ini bisa menjadi bahan atau tahapan ngeblog dari awal.

Untuk lebih lengkapnya penjelasnya apa sih keuntungan menjadi blogger ini?.................

Berprofesi Penulis Lepas


Poin pertama keuntungan menjadi blogger yakni berprofesi sebagai penulis. Sebab tanpa menulis artikel apa tujuan kita, disamping itu membuat artikel bisa blog lain atau menjadi user Guest Blogger.

Guest blogger ini ada kesamaan pada program penulis lepas yang lebih dikenal dengan freelancer.

Freelancer adalah seorang pekerja online untuk mereview suatu barang atau produk pada sebuah website yang membutuhkan jasa pekerja.

Sudah banyak bertebaran situs freelance dan salah satunya dari Indonesia yakni sribulance yang memberikan jaminan tulisan anda dihargai mahal.

Baca juga : Cara Mendapatkan Kerja Freelancer  di Sribulancer Hingga Sukses


Mengikuti Program Afiliasi


Hampir sama dengan poin pertama yakni mengikuti program afiliasi. Sudah banyak blogger yang menekuninya bisnis semacam ini, sebab apabila dirinci "blog kita sebagai sarana menjual produk dari perusahaan atau bidang usaha yang diikuti".

Contohnya :

Misalkan di Indonesia sekarang toko online sedang semarak sekali dengan harga yang relatif murah seperti lazada, blibli, bhineka dan yang lainnya.

Maka dengan bergabung keanggotan pada program afiliasi, anda mendapatkan bagian dari hasil penjualan.

Jadi singkatnya bila ada transaksi melalui link pada halaman kita yang membahas produk lazada dan terjadi pembelian produk maka kita dapat persentasenya sebagai member.

Mendapatkan Pundi-Pundi Uang


Ini masih menyisir dari poin pertama dan kedua maka kita sebagai pemilik blog akan mendapatkan sejumlah uang, nah disamping itu pihak google akan bekerjasama bagi pemilik blog yang memilki reputasi baik yang relevan dan berkualitas untuk mendaftar Google Adsense atau program periklan lainnya dari Media Net dari Yahoo namun dikhususkan untuk seorang blogger yang isi websitenya bahasa Inggris dan pengunjung produktifnya dari Amerika dan Kanada.

Sedangkan Google adsense sebagai biro periklaanan yang dikelola oleh google sendiri dan bia suatu blog sudah memilki pengunjung dan loyalitas tinggi, bisa jadi blognya menjadi ladang uang yang akan dibayarkan oleh google pada tanggal 22 atau 23 tiap bulannya.

Di dunia ada sekilas kesuksesan dari menjadi blogger muda dari negara Nigeria bernama linda ikeji dengan alamat blognya https://www.lindaikejisblog.com, ratusan juta tiap bulannya didapatkan dari periklanan google adsense dan iklan lainnya.

Baca juga:⇘ Panduan Belajar Ngeblog Bagi Pemula Hingga Mendapatkan Uang


Terupdate Informasi Terkini (Tranding)


Keuntungan menjadi blogger selanjutnya akan selalu update terus, informasi di dapat secara online atau offline.

Update informasi dari mana didapatkannya? .....

Banyak lho bisa dari referensi

Misal cara online dari website-website terkenal dan offline dengan melihat apa yang sedang trend di muka umum, nah dengan banyak membaca, mendengar, melihat maka sedikit demi sedikit ilmu kita akan bertambah dan tentunya ide akan mengalir untuk postingan baru.

Dikenal Di Internet


Di dunia nyata kita sering melihat seseorang kurang dikenal, namun di internet mereka sangat luar bisa pengaruhnya.

Ini benar adanya .....

Ada 2 tipe pembaca sebagai pengunjung blog datang dari search engine yang lebih dikenal pengunjung organik dan dari sosial media pengunjung lintas platform sosmed.

Misal seorang blogger terupdate dengan memilki fanspage dan membangun grup pada sosial media facebook, maka dengan sendirinya banyak orang yang mengikuti dan menyukai halaman dan group facebooknya.





Disiplin Waktu


Menjadi seorang blogger harus disiplin waktu, biasanya seorang blogger sudah mempunyai daftar waktu berapa harikah untuk memposting artikel terbarunya.

Kadang seorang blogger tipe ini mampu 1 hari 5 postingan, namun apabila terasa tak mampu, harus punya jadwal tetap menulis artikel.

Apabila tidak rajin atau malas, bukan saja sukses yang didapatkan namun inilah titik kemunduran dan penyebab blog sepi pengunjung.

Berjualan E-Book


Ingin menghasilkan uang dengan cara yang terbaik?

Jadilah penulis E-Book dari hasil riset keahlian anda milki.

Misalkan anda ahli dalam penelitian dunia bloging.

Maka dengan membuat ebook premium seputar panduan ngeblog pemula hingga sukses dan disisipkan di blog yang anda kelola.

Seorang Blogger Manpu Menjadi Design Template Apabila Kreatif


Awalnya belajar dari sejumlah situs template gratis online.

Kemudian dengan harapan ingin mengenal mengutak-atik template sedikit demi sedikit akan tahu dan terbiasa.

Kemudian akan mengetahui arti dan penempatan Struktur Kode template dan menyesuaikan warna dan kode HTML, CSS, PHP, XML Javascript.

Disinilah keuntungan menjadi Blogger menjadi design template. Bila sudah mahir, hasil buatan anda dapat dipromosikan secara online langsung di blog anda.

Baca juga : 17 Cara Membuat Blog Seo Friendly Full Optimasi


Banyak Waktu Luang Bersama Keluarga


Sebagai blogger banyak waktu luang, misal anda sudah berkeluarga dan tentunya apabila sebuah blog yang dikelola sudah mengalir uang tiap bulannya maka untuk dapat bersama keluarga akan semakin banyak.

Sering berkumpul menambah keharmonisan anggota keluarga dengan cara jalan-jalan (traveling) akan menumbuhkan kebersamaan.

Tidak tersandung waktu untuk kerja nyata, cukup update blog secara rutin tentu waktu sudah anda setting untuk urusan blog.

Disamping itu hasil traveling dapat dijadikan momen dan foto-foto kebersamaan bisa diekspos ke blog anda, mungkin menceritakan lokasi dimana anda traveling itu, hiburan bersama keluarga dapat pula untuk berbagi melalui blog yang anda kelola.

Apabila anda belum berkeluaraga atau status masih lajang (baca :generasi muda) maka banyak waktu untuk menulis.

Generasi yang selektif dengan waktu tak akan membuang waktu sia-sia.

Apabila seorang generasi muda masih seorang pelajar SMA atau Mahasiswa maka setelah tugas-tugas sekolah dan kampus selesai dulu tidak langsung main kumpul-kumpul yang kurang manfaat.

Bersipat Dermawan


Poin terakhir manfaat menjadi blogger yakni memilki rumah baru di internet tempat mencurahkan semua imajinasi, infirasi dan menjadi ladang mencari rizki.

Kita kerja online "ngeblog".

Kita mendapatkan upah dari hasil kerja selama ini.

Lantas dana yang diterima akan lebih beranfaat lagi apabila seorang blogger memilki sipat dermawan.

Contohnya membantu anak yatim piatu yang memerlukan bantuan, orang tua jompo, membangun sarana peribadahan dan lainnya.

Kesimpulan:

Dari 10 poin keuntungan menjadi blogger diatas itu hanya garisbesarnya memilki prospek sangat luas sekali di internet.

Untuk itu kita harus fokus menjalankan blog sebaik-baiknya. Kesuksesan didapat bukan sekejap, namun butuh waktu dan proses yang sangat, dan sangat pajang untuk menjadikan anda blogger sukses.

Baca juga:

Itulah sedikit penjelasan tentang manfaat dan keuntungan menjadi blogger, semoga apa yang telah saya uraikan diatas bermanfaat sekali bagi anda untuk meniti menjadi blogger sejati.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel