Cara Melacak Hp Android Yang Hilang Paling Ampuh

Melacak Hp Android Yang Hilang. Pernahkah kejadian yang tak terduga dalam keseharian menimpa pada diri Anda, rasa galau dan gelisah saat sebuah perangkat Hp Android Hilang dan didalamnnya banyak file penting seperti foto dan dokumen lainnya. Semua perangkat Smartphone sekarang biasanya untuk mengaktifkan semua fitur diperlukan sebuah akun, biasanya akun itu berupa Email yang disinkronkan ke Play store untuk Hp Android maka dengan akun inilah bisa melacak HP Android yang hilang itu.

Biasanya dibutuhkan perangkat lain untuk menemukan kembali dimana HP Android yang hilang itu, nah dengan menyingkronkan email pengguna tadi maka akan terlihat letak waktu membuka URL rujukan untuk melacak Hp Android yang hilang dan biasanya pihak Android sudah mempersiapkan fitur tersebut yang terhubung lokasi HP itu. Gps setelah aktif ketika akun email disinkronkan ke URL perujuk (android device)  bisa melacak HP Android yang hilang. Seperti kita ketahui gps mempunyai peranan dan bisa di setting dulu pada ponsel anda untuk jaga-jaga bila nanti Hp hilang diperjalanan atau lupa meletakan ponsel.

Tidak ketinggalan peranan sms juga ikut berperan saat ponsel anda yang hilang, jadi saat melacak hp Android yang hilang akan cepat ditemukan tempat dimana posisi terakhir. Sms ini berisi lokasi area dimana ponsel itu hilang dan sebelum hilang anda harusnya memiliki suatu aplikasi pintar yang bekerja mengirim pesan ke nomor satu lagi punya Anda, walaupun penemu HP mengganti sim card baru maka tanpa henti SMS datang ke nomor anda yang dikaitkan di aplikasi pada HP hilang tadi dan isi pesan SMS adalah lokasi GPS dimana penemu HP anda berada.

Baca juga : Cara Daftar BBM OS Android Jelly Bean 4.4.2.DAN Lollipop V 5.0

Selain faktor lupa simpan Hp dan yang lebih extimnaya samrtphone kesayangan terjatuh, maka dari itu untuk jelasnya tentang cara melacak Hp android yang hilang ada beberapa trik yang perlu anda lakukan mungkin lupa simpan hp  seperti di bawah ini :

TAHAPAN MELACAK HP ANDROID YANG HILANG


Kehilangan HP android sangat disayangkan bagi penggunanya, maka untuk tindakan antisipasi pada perangkat Os Android ada aplikasi pintar dan bisa Anda setting sejak awalnya untuk menimalisir terjadinya Hp Android hilang dengan mengaktifkan fitur aplikasi bawaan android sebagai berikut :

1). MENGGUNAKAN APLIKASI GOOGLE SETTING

Pertama-tama sebagai langkah ini anda harus mengaktifkan dulu fitur dari aplikasi google setting.

Melacak Hp Android yang hilang awalnya harus mengaktifkan fitur google setting, karena fitur google setting ini sangat bermanfaat dan menjamin akurasi pelacakan hp yang hilang bisa ditemukan maka setingan di dallam aplikasi harus on terus atau aktip terus jadi anda ( pengguna android ) seperti tadi katakan diatas pelacakan ini mengunakan data internet yang dihubungkan ke sebuah aplikasi dan di dalam aplikasi fitur GPS bekerja terus untuk melacak lokasi hp android. Bagi anda yang sudah terlanjur hp android hilang dan sudah mengaktifkan fitur ini bisa melacaknya ada di step ..... bawah langsung.


Mengaktifkan fitur setting google

1). Silahkan buka bagian Aplikasi Googgle setting android anda.

2). Kemudian di layar android anda harus klik bagian menu - Android Device Manager

melacak android yang hilang

3). Selanjutnya anda harus memberi tanda centang pada - Remotely Locate this Device.

4). Jangan lupa beri centang lagi untuk tulisan - Allow Remote Lock and factory Reset.

5). Siapkan data paket yang cukup untuk internet layanan anda pilih operator yang koneksi stabil dan data paket yang murah tapi bukan murah, paket data yang unlimited atau data bulanan.

6). Setelah memiliki data paket internet atau dengan cara berinternet gratis di android , silahkan anda masuk ke menu setingan GPS android harus di posisi ON dan juga koneksitivitas data selalu aktif dengan operator pakai.

7). Selanjutnya sebagai tahap terakhir ini silahkan anda coba untuk menguji cara kerja aplikasi yang sudah anda seting caranya sebagai berikut :


menu android melacaak hp android yang hilang

Login akun google untuk melacak android hilang

  • Silahkan anda mengetikan akun google dan juga sandinya, email ini harus sama seperti yg ada di hp yang di uji atau disembunyikan.
  • Selanjutnya setelah memasukan email dan password maka anda akan terbuka menu halaman dalam mode pencarian perangkat android anda, pencarian memakan waktu yang sebentar tergantung koneksi internet silahkan tunggu hingga akurat data masuk ke hp pelacak (jika tidak menampakan hasil pencarian yang diinginkan ) anda harus menyetel lagi gps agar keberhasilan melacak atau menemukan hp android ini cepat mendapat jawaban pasti, bila gps android pelacak diaktifkan.
  • Pelacakan yang sesuai harapan dan sukses akan menampakan letak wilayah di map ketika hp anda hilang.
  • Selanjutnya anda akan mendapatkan tempat yang jelas sebagai lokasi hp yg hilang.

Berbagai fitur canggih dalam layanan aplikasi ini seperti

fitur hp berdering, kunci, hapus file hp

a) Deringkan pungsinya ponsel yang hilang akan bersuara berdering dalam waktu satu menit.
b) Tombol Kunci adalah mengunci hp android anda dari jangkaun jarak jauh melalui internet aplikasi ini.
c) Hapus adalah menghapus data file di dalam hp secara permanen.
Itulah tips sedehana ke satu semoga bisa bisa bermanfaat dan hp yang sudah terlanjur hilang bisa di ketemukan lagi.


2). MENGGUNAKAN APLIKASI NETQIN ANTIVIRUS

Anda bisa memakai sejenis aplikasi seperti aplikasi NETQIN berguna anti virus dan juga sebagai cara melacak HP android yang hilang.

Cara setingnya netqin sebagai berikut ini :

Aplikasi NETQIN anti virus selain bisa mengamankan dari virus yamg menyerang perangkat anda ada juga untuk melacak Android sobat yang hilang dan bisa download di google play store dengan keyword netqin di kotak pencarian.

Penggunaannya sangat simpel dengan bantuan sms dan sobat buka pengaturannya klik ikon Anti lost dan kemudian terbuka form baru dan sobat akan melihat ikon baru dengan kalimat REPORT WHEN SIM IS CHANGED setelah itu klik Edit the messenger dan isikan nomor ponsel cadangan anda yang di gunakan di ponsel lain di pengaturann ini, gunanya  untuk jaga-jaga apabila ponsel sobat hilang dan selanjutnya klik save atau simpan.

Cara melacak HP android yang hilang


Terima kasih sudah meluangkan dan menyimak tentang melacak hp adroid yang hilang semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel