Meta Deskripsi Pentingkah Untuk Seo ?

Meta Deskripsi Pentingkah Untuk Seo ?. Meta deskripsi adalah suatu kaitan erat antara judul artikel dalam blog. Meta deskkripsi ini atribut HTML yang memberi penjelasan yang singkat sangat mewakili secara keseluruhan semua isi artikel.

Pencarian mesin google search menyajikan cuplikan singkat hasil sebuah artikel yang ada di sebuah blog tersebut, jadi apakah meta deskripsi ini penting untung meningkatkan seo suatu blog di SERP google, jawabannya ya, karena meta deskripsi yang kami rangkum dari para master di bidang dunia bloging seperti ini kata kunci yang ditargetkan pada sebuah judul blog dan niche sebuah blog.

Meta deskripsi ini sebagai perekat yang tak bisa dipisahkan dari unsur  judul blog dan isi artikel pada sebuah halaman sudah tertanan kata kunci pada meta deskripsi, jumlah karakter yang terdapat pada meta deskripsi jumlahnya terbatas, jumlah meta deskripsi penting untuk seo adalah dengan memasukan jumlah karakter jangan lebih dari 155 karakter.

Meta Deskripsi Pentingkah Untuk Seo ?

Memaksimalkan Meta Deskripsi Blog Agar Lebih Seo


Meta deskrispi untuk dipasang template, berada di bawah <head> dan di atas </head>, dan sangat penting dianjurkan ada di didalam setiap artikel, sebagai contoh dari meta deskripsi seperti ini :

<head>
<meta name="description" content=" di sini isi meta deskripsi blog anda">
</head>

Meta deskripsi ini tidak tampil pada halaman web namun masih bisa di rayapi mesin pencari maka lebih baik suatu blog sangat direkomendasikan agar membuat atau meletakan meta deskripsi di setelan blog Anda, karena meta deskripsi penting untuk seo blog.

Tahun 2009 google memberi sinyal pernyataan bahwa meta deskripsi ini sudah tidak berfungsi lagi dari bagian algoritma google ranking faktor, kenapa demikian karena meta deskripsi bukan lagi sebagai penentu ranking hasil penelesuran mesin pencari atau bukan bagian lagi dari SEO, meskipun keberadaan meta deskripsi sudah usang di algoritma google tapi sangat penting untuk meningkatkan Click Trough Rate (CTR).

Aturan penulisan meta deskripsi yang baik untuk seo


1). Silahkan buat deskripsi yang didalamnya 160 hingga sekarang tahun 2016 jadi 170 karakter) untuk penulisan meta deskripsi di anjurkan jangan melebihi 170 karakter karena kalau lebih batas 170 karakter otomatis akan terpotong, jadi buatlah kata deskripsi harus simpel jelas padat membidik satu tujuan dari isi blog.

2). Jangan mengisikan kata kunci yang sama lebih dari 2 kata kunci deskripsi karena tidak di perkenankan di dalam penulisannya, 2 saja kata kunci cukup untuk ini, contoh sebagai berikut:

a. Optimalkan seo blog dengan optimasi seo onpage - penulisan benar karena kata kunci mempunya karater 2 karakter, ada kata seo 2 kali.
b. Optimalkan blog dengan optimasi seo onpage - penulisan paling benar tepat cuma mempunyai 1 kata kunci karakter. Ada kata seo 1 kali.
c. Optimalkan seo blog dan seo onpage juga seo offpage - penulisan salah ada tiga kata kunci karakter, ada kata seo 3 kali.

3). Hindari duplikat konten untuk satu blog dengan 2 judul yang sama, karena tidak di sukai mesin pencarian.
4). hindari penulisan karakter double Quote ( " ), bila di deskripsi sobat meletakan mengandung karakter tersebut, google secara otomatis memotong deskripsi tersebut sampai batas ditemukannya tanda double qoute, ganti tanda single queto saja bila perlu.

Cara pengaktifkan meta deskripsi di blogspot.


Ketika baru membuat blog sobat harus memasukan meta deskripsi ini tujuannya agar meta deskripsi ini bisa aktif untuk mewakili semua artikel secara defaul, bila tidak di aktifkan sobat harus membuat atau menulis kata penelusuran di tiap artikel baru anda di bilah samping kanan ini akan membuat sobat repot.

1). Buka dasbord blog Anda, kemudian masuk ke setting dan cari menu penelusuran maka akan terbuka halaman sebagai berikut ini :



1). Silahkan sobat masuk ke akun blogger.
2). Selanjutnya di bagian bilah kiri silahkan pilih menu setelan dan klik submenu Preferensi Penelusuran.
3). Setelah ada di bagan meta untuk deskripsi, klik Edit.
4). Kemudian akan terlihat tuliusan Aktifkan Deskripsi Penelusuran klik Ya.
5). Isi penjelasan meta deskripsi blog Ana secara padat jelas masukan kata kunci yang dibidik dan di targetkan sesuai topik blog  dan simpan.
Dengan mengaktifkan ini maka otomatis sobat mengaktifan fasilitas input meta deskripsi blog.


Penggunaan meta deskripsi blog sangat mudah klik menu deskripsi penelusuran ketika membuat artikel, letaklnya sebelah kanan dibawah label kemudian isikan rangkuman deskripsi dari artikel yang sedang sobat buat sebelum dipublikasikan , mudah kan.

Itulah tips sedehana tentang artikel meta deskripsi pentingkah untuk seo ? semoga bermanfaat. Terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel