Solusi Memilih Domain Berkualitas Seo

Solusi Memilih Domain Berkualitas Seo Untuk Blog. Cara memilih nama domain yang baik dan bagus sangat diperlukan karena Seo akan terus berjalan ketika berkembangnya mesin algoritma mesin pencararian baru, maka domain sebagai yang paling penting sekali karena setiap artikel dalam blog berdomain baik akan tetap ditemukan di SERP (search engine result page) menjadi posisi 5 besar sebagai kebanggaan artikel blog selalu nongrong jajaran halaman strategis.

Memilih domain berkualitas Seo solusi pilhan tepat untuk membangun suatu website dengan keterampilan meningkatkan perfoma seo blog, memiliki website yang seo di mesin pencari bukan sekedar isapan jempol semata, memangnya kenapa ? website atau blog dengan score SEO tinggi diawali ketika membuat artikel yang benar dan berkualitas dan tentunya melakukan optimasi seo onpage pada blog dan seo off page sudah menjadi pekerjaan seorang Admin.

Solusi Memilih Domain Berkualitas Seo

Untuk menempatkan domain berkualitas seo sebelum kita memilih dan menetapkan domain berbayar atau gratisan semuanya sama untuk seo blog yang membedakan kreatif seorang pengelola blog tersebut.

Memilih Domain Berkualitas Seo


1).  Memilih Top Level Domain / Premium


Sebelum kita membeli domain top level domain untuk sebuah blog atau website harus memenuhi kriteria seo dan apa saja yang Anda harus dilakukan:

a). Target Pasar dan Geo lokasi

Sebelum kita membuat suatu blog atau website dan mau dikemanakan tujuan blog/website kita nanti, bila kita teliti dengan cermat bahwa tujuan target pasar membuat blog website itu untuk lokal atau global, bila kita memilih target pasar lokal maka gunakanlah domain ahiran id dan co.id dan untuk yang dibidik atau ditargetkan pangsa pasar global maka alangkah baiknya menggunakan domain berakhiran .com karena sejak awal pembuatan website pasti sudah punya ancang-ancang isi dari artikel apakah menggunakan bahasa indonesia pasti targetnya negara Indonesia, bila target global maka tulisan yang ada di artikelpun harus bahasa global inggris dan francis.

b). Kata kunci domain selalu jadi faktor seo

Tahapan sebelum registrasi domain dengan nama kata kunci nice blog yang akan Anda bangun, jangan salah membeli nama alamat domain yang bersebrangan dengan info niche nantinya, jadi yang benar yang mana?......
Bukan benar salahnya, cuma Saya memberi rekomendasi alamat blog harus relevan sesuai niche yang Anda ketahui, atau Anda seorang pembisnis yang selalu mengutamakan produk untuk pelanggan via online (blog) maka beli alamat domain sesuai jenis usaha Anda.

Contoh :
Alamat domain :www caramembuatblog dot id

Alamat domain di atas menunjukan arti untuk tips dan langkah atau berbagi info dunia bloging.

c). Public Vs Private Who is ?

Harus jadi ketelitian untuk registrasi Top Level Domain, apakah public pada whois atau private whois? untuk blog atau website yang menggunakan domain top level domain private whois secara langsung sudah menyimpan nama kepemilikan blog website itu sangat rentan tentang penyalahgunaan domain spam dan ilegal, maka dari mesin pencari untuk blog bersipat private tidak menyukainya. beda lagi dengan top level domain mengunakan domain public whois maka blog ini sangat disukai mesin pencari dan kita sebagai admin berupaya membuat domain bisa berkualitas seo dimata mesin pencarian.

d). Selalu Mengecek Masa expire domain

Dalam pembuatan Top Level Domain ada biaya yang dikeluarkan tiap bulannya maka alangkah baiknya domain blog sobat selalu aktif karena mesin pencarian tidak suka apabila suatu website kadang aktif kadang expire.

e). Informasi Pemilik Domain

Informasi dari situs whois bila kita membuat domain dan semakin lama domain akan semakin akrab dengan mesin pencari dan apabila disuatu waktu kepemilikan diganti maka kita secara tidak langsung memberikan sinyal blog akan direset ulang dari data sejarah situs, dan blog Anda pun akan baru lagi terhadap mesin pencari.

2). Solusi Ketika Memilih Domain


Bila kita membuat suatu blog sudah banyak subdomain yang gratis, untuk memilih domain kita harus tahu ukuran domain authority ( DA ) nilai 1 hingga 100 semakin tinggi domain authoritynya maka domain itu semakin baik.

a). Pilih blogspot atau wordPress

Untuk nilai suatu domain dilihat dari DA domain autority seperti di atas, authority dari situs domain WordPress.com mempunyai nilai 100 dan disusul oleh domain pesaingya blogspot.com 92, dengan melihat nilai teringgi DAnya maka kita akan memilih WordPress karena DAnya tinggi diatas Blogspot, namun perlu diingat penguna domain gratis blogspot sekarang semakin tinggi banget, alasanya simpel dan gratis selamanya pula mudah ketika mendaftarkannya.

Blogspot.com sebagai anak emas dari google tentu saja akan mengedepankan hasil pencarian di mesin pencarian google, karena kebanyakan orang untuk melakukan searching internet selalu menggunakan mesin penelusuran google search jadi google akan memprioritaskan artikel yang muncul di mesin pencarian SERP google yaitu dari blogspot.com tak kalah dengan platfrom lain .

b). Meletakan kata kunci atau suku kata pada subdomain

Subdomain gratisan sangat berpengaruh dengan memasukankan kata kunci didepan subdomain yang berpengaruh untuk meningkatkan seo di mesin pencarian, dengan meletakan kata kunci yang relevan didepan kata subdomain blogspot.

Seperti contoh ini caramembuatlog blogspot com penempatan kata kunci didepan subdomain akan menambah pengaruh padai mesin pencarian google.

c). Subomain gratis bisa mendatangkan uang atau untuk di pasang iklan

Sebagai blog yang sudah ramai pengunjung maka dari pihak admin berkeinginan ada penghasilan dari blog itu dan untuk blog yang mempunyai krtitertia bangus atau privasi khusus google adsense maka akan mendapatkan penghasilan dari iklan yang di simpan pada blog, di antara subdomain blogspot.com dan wordpress.com hanya blogspot yang bisa menyimpan iklan dari google adsense, wordpress tidak diperbolehkan oleh pihak Wordpress.

d). Ruang data di blog besar

Bila kita dari awal ingin membuat blog khusus yang tidak berbayar atau hosting gratis yaitu domain free seperti blogspot dan wordpress maka menurut kami ruang blog dari blogspot blogger tidak terbatas dan gratis, tapi untuk wordpress di batas 3GB bila lebih maka akan dimintai bayaran untuk tambahan biaya.


Terima kasih Solusi Memilih DOMAIN berkualitas SEO itulah artikelnya semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel