Cara Menyembunyikan Histats Jadi Private Demi Keamanan

Menyembunyikan Histats menjadi private pada blog Demi keamanan. Beberapa kasus seperti kode widget histats Anda tidak aman dari pencurian kode script histats yang dipasanga pada blog, ada berbagai cara meningkatkan grafik histats dengan merubah kode histasts ini bisa dengan aplikasi HTML atau dengan cara yang sangat extrim dengan memodifikasi dulu akun histats Anda, maka dengan ini kami akan memberi sedikit tips agar kode histats yang ditempatkan pada template aman dengan cara tidak terlihat oleh orang lain jadi cuma bisa diakses oleh anda sendiri.

Fungsi dan manfaat lain hidden tracker seperti visitor yang datang tidak bisa diketahui jumlah banyak sedikitnya pengunjung ke blog kita, namun Anda pribadi yang bisa melihatnya, menghindari pencurian data script dan disalahgunakan untuk kepentingannya biasanya menarik pengiklan pada blog sepi pengunjung.

Cara Menyembunyikan Histats Jadi Private
image by histats.com

Cara Menyembunyikan Histats. Sebelum ke tips cara menyembunyikan histats jadi private alangkah baiknya bagi Anda yang belum memilki akun hitats dan untuk apa gunanya, pertamanya anda harus mendaftar histats dahulu dan rincian dari widget yang sangat akurat melacak seperti mengetahui daftar jumlah pengunjung atau visitor perhari, akumulasi jumlah pengunjung, jumlah halaman page yang diakses, cek Url dan judul populer atau urutan teratas, jumlah pengunjung visitor terlengkap dan masih banyak lagi informasi yang disajikan oleh tools yang satu ini, jadi amankan histats anda dengan menyembunyikan pada pengaturan ke private. Nah itulah manfaat dari histas dan biasanya histats itu dipasang pada sidebar template atau cara Edit HTML, maka sebelum memasang histats untuk pengaturan ambil yang private atau menyembunyikan histats demi keamanan lalu lintas traffic blog Anda tidak ada yang copy jadi cuma Anda saja yang bisa mengetahui rekaman blog Anda.

Baca juga cara mendatangkan pengunjung ribuan ke blog anda

Bagi Anda yang ingin mengamankan histas dengan cara sembunyikan widget histats jadi Hidden Tracker penjelasannya seperti di bawah ini :

Menyembunyikan histats jadi private


1. Silahkan daftar histats ke halaman www.histats.com.

Menyembunyikan Histats Jadi Private Demi Keamanan

2. Selanjutnya akan terlihat seperti screenshot dibawah ini, pada kotak isian yang bertuliskan register your website selanjutnya isi alamat blog/website Anda, tanpa kode http: kemudian klik ikon tombol "Register"

daftar histat dan Menyembunyikan Histats Jadi Private Demi Keamanan

3. Di tahap lanjutannya anda akan berada form kotak isian untuk data histats Anda, silahkan isi data terlengkap anda :
a). Tulis Email  nanti untuk data user
b). Selanjutnya confirm email, password
c). Isi lagi untuk confirm password, name, surname/nama panggilan
d). Pilih time zone, cari dan pilih Asia/jakarta
e). Isikan kode kode captcha
f). Jangan terlewatkan centang huruf "I have ready and agree publisher agrements term"
g). Selanjutyna klik ikon "Register"

4. Selanjutnya bila data benar maka anda dinyatakan berhasil tahap ini, selanjutnya anda buka inbox email tadi yang jadi awal pendaftaran tahap 3 email pendaftaran, selanjutnya buka email dari histats debagai konfirmasi, berikutnya tindakan anda klik link itu untuk melanjutkan pendaftaran, selanjutnya dialihkan Anda untuk login histats dengan menggunakan email dan password ke kehalaman panel histats.

 daftar histata dan Menyembunyikan Histats Jadi Private Demi Keamanan

5. Pada gambar halaman control diatas, selanjutnya klik tombol ada tulisan"+ Add a website"

6. Ditahap ini, selanjutnya anda isi sebagai berikut:
a). Isikan alamat blog anda lagi
b). Silahkan pilih bahasa /language, pastinnya pilih bahasa Indonesia
c). Kemudian pilihan waktu anda  Time-zone dan pilih Asia/Jakarta
d). Selanjutnnya menentukan kategory sesuai dengan niche/topik blog
e). Jangan lupa isi title
f). Isi Description atau keterangan blog
g). Ahir di form ini isi lainnya dan jangan lupa centang yang bertuliskan "accept" juga isi kode capcha selanjutnya klik ikon Continue

7. Setelah ditahap 6 diatas Anda sudah selesai membuat satu pendaftaran histats untuk blog website anda. histat sendiri masih belum merekam jejak visitor pengunjung keblog anda, agar histat dapat merekam jejak pengunjung ke blog anda harus memasang kode histats pada edit HTML template blog Anda.

8. Selanjutnya, untuk mendapatkan kode histats maka anda harus klik ikon grafik seperti screenshoot dibawah ini:

Menyembunyikan Histats Jadi Private Demi Keamanan

Selanjutnya klik ikon yang ditandai, kemudian dalan tahap menuju halaman statistik dan mengambil kode histats nanti.

9. Untuk tahap ini silahkan cari dan klik ikon yang bertuliskan "Counter Code", contoh screenshoot dibawah ini:

Menyembunyikan Histats Jadi Private Demi Keamanan

Selanjutnya screenshoot akan muncul tampilan kurang lebihnya seperti dibawah:

Menyembunyikan Histats Jadi Private Demi Keamanan

Kemudian klik ikon yang betuliskan"+ Add New Counter" seperti  gambar terlihat diatas, maka anda akan arahkan kehalaman "Create New Tracking Counter" untuk memilih tampilan counter histats yang sesuai dengan template anda seperti screenshoot dibawah:

Menyembunyikan Histats Jadi Private Demi Keamanan

10. Selanjutnya anda disuguhkan pilihan yang sesuai dan pilih dan klik salah satu bentuk ikon kotak informasi histats widget yang nanti akan ditempel ke template blog.

Silahkan centang pilihan yang tersedia bila  sudah selesai anda klik "Save" maka akan terlihat seperti di bawah :

Menyembunyikan Histats Jadi Private Demi Keamanan

11. Coba lihat screenshoot diatas dan klik "No 1", juga klik no 2 maka pada kolom bawah akan muncul kode script histats selanjutnya copy untuk ditempelkan ke template blog anda.

12. Pemasangan untuk blogger dan wordpress

a). Pasang kode histats review di blogspot/blogger, silahkan login ke blog anda, selanjutnya pilih menu tata letak memasang widget histats di blog dan klik tambahkan widget/add widget, pilih HTML/Javascript dan pastekan kode histats  tadi dengan benar, klik "Simpan".

b). Meletakan kode histats untuk wordpress, silahkan klik tab no script , Copy kode script diatas simpan dinote pad lalu dimodif dulu kode <embed gantikan dengan kode [gigya width="" height="" dan code  /> diganti dengan kode /]
seperti berikut ini:
  • Login ke blog anda
  • Kemudian pilih menu Tampilan → "Widget-Text"
  • Simpan kode script yang telah di edit
  • Selanjutnya simpan pengaturan Teks widget blog dan selesai refresh blog anda

Dengan tahap 12 maka anda sudah ahir untuk daftar histast untuk blog, selanjutnya sekarang Anda bisa merekam pengunjung blog anda dan akan di hitung oleh perekaman histats.


Itulah artikel sederhana menengenai cara menyembunyikan histats jadi private demi keamanan semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel