4 Cara Hindari Kesalahan DIS SEO Pada Optimasi Seo Blog

4 Cara Hindari Kesalahan Dis SEO Pada Optimasi SEO Blog. Membangun sebuah blog dan mengembangkannya salah satu usaha pemilik website ingin dikenal orang banyak dan tentunya semua konten dicap baik pula terhadap mesin pencari, manakala sebuah blog mempunyai reputasi baik di internet jangan sampai memulai mengembangkan bisnis onlinenya dengan cara blog masuk SERP google dengan optimasi seo onpage yang di sukai mesin pencari akan kandas semua usaha Anda dengan praktek yang menyimpangan yang disebut dis-seo dis seo atau seo negatif (Black seo).

Seo negatif dampaknya akan memperburuk citra blog seperti PageRank dan pengemar yang loyal dengan konten Anda yang dahulunya banyak berdatangan sekarang meninggalkan, apalagi praktek yang diterapkan dis seo sudah merambat pada SERP mesin pencari berakibat semua data link konten di mesin telusurpun ikut hilang selamanya, jadi menurut para master blogger  artikel hilang di SERP sebagai awal dis-seo yang ada pada sebuah blog.

Hindari Kesalahan DIS SEO Pada Optimasi Seo Blog

Menghindari Kesalahan Dis SEO/ Seo Negatif Pada Blog dan apa penyebab kesalahan dis-seo , kenapa disebut pula  black seo? Kesalahan yang terjadi disengaja atau tidak sengaja sama saja berakibat fatal di SERP, konten sudah memiliki cap tidak baik atau penalty google secara keseluruhan, bila kesalahan dari diri kita seperti mempublikasikan konten yang terang-terang melanggar hak cipta seperti pembajakan software, website area perju... dan penjualan ob*t...larang maka website itu sudah masuk ke ranah dis-seo yang dibuat sendiri, walau optimasi seo onpage sudah sesuai dengan google namun konten kita terang-terangan melanggar, ini bisa berlanjut lebih parah blog terserang virus akan berakibat blog akan sepi pengunjung.

Yang harus dibenahi sebelum timbul dis-seo atau penalti google biasakanlah memposting konten yang relevan, memiliki manfaat, punya solusi untuk segala hal yang dikemukan dalam berbagai tema.

Kesalahan Pada Optimasi SEO Blog


Apa saja kesalahan dis seo dalam optimasi seo blog ?

1). Memposting konten tidak relevan dan buruk


Konten adalah raja untuk sebuah blog namun perlu diingat menerbitkan artikel yang tidak relevan akan mengakibatkan buruk juga untuk setiap konten lainnya, meskipun konten lainnya bagus dimata mesin pencarian, kesalahan kecil berakibat banyak, seperti pepatah karena nila setitik, rusak susu sebelanga jadi berpedoman pepatah tadi konten yang buruk maka semua mesin pencari akan mengabaikan konten anda di index apalagi dipajangkan pada database SERP.

Konten yang tidak relevansi yakni konten tidak berbobot jauh dari kata manfaat dan menyesatkan dengan sumber yang tidak valid. Sebagai pencerahan dari kami biasakan menerbitkan konten yang baik relevan dan sumber yang menjamin semua jawabannya, sebagai contoh untuk sebuah judul ( syarat di terima jadi publisher GA google adsense ) jadi rangkuman isi konten harus tepat sesuai privasi google adsense seperti sebuah blog bila ingin menjadi mitra penayang iklan GA, websitenya bersangkutan harus bebas dari konten P*rn... salah satunya.

2). Kesalahan seo dengan membeli Link


Sebagai pemilik blog sewajarnya memulai ngeblog dengan mencari backlink yang berkualitas dan niche tema blog sama dan pagerank tinggi, mendapatkannya secara natural dengan berkomentar terhadap website yang lebih tangguh di bidang seonya dan meminta pada pemilik blog boleh gak menyimpan link, bila diperbolehkan silahkan cek dulu kredibilitas blog yang akan ditanam link halaman blog Anda, bila baik reputasinya bisa diteruskan untuk mendapatkan backlink dari blog tersebut.

Kembali ke topik membeli backlink harus Anda hentikan bahkan dengan gratis sekalipun, karena membeli backlink usaha ngeblog Anda tidak natural, lebih baik jadi Guest blogger atau penulis pada blog lain dan nanti Anda mendapatkan backlink dari artikel yang diposting itu.

3). Kesalahan seo adanya komentar spam


Sebelum membahas komentar spam, Saya pernah membaca satu konten yang sangat mengejutkan dari blog mempunyai alexa rank dibawah 35.000, isi artikelnya menyebutkan ( waktu login ke adsense ada pemberitahuan dari pihak Google Adsense katanya isi emailnya "blog Anda harus di perbaiki karena ada konten spam" si pemilik blog itu terkejut karena  tak pernah mermposting artikel atau link url berrbau spam dengan bersusah payah ia melakukan pengecekan tiap artikel dan ketika mengecek menu komentar pada dasbor blog ada link yang mengarah ke situs perjud.... melalui  komentar openID. Jadi perlu hati-hati dengan komentar openID karena yang berkomentar bisa saja  relevan namun sebagian pihak ada yang mengambil kesempatan menyisipkan link aktif dan berakibat fatal.

Menarik kesimpulan dari komentar spam sangat merugikan blog yang dikomentari jadi alangkah baiknya filter kotak komentar anda jangan langsung menyetujui ada komentar baru cek dulu apabila ada link yang tidak baik untuk blog Anda akhirnya.

4). Kesalahan seo terlalu banyak anchor link


Anchor link merupakan url konten yang ditanam pada isi artikel yang mempunyai manfaat rujukan ke halaman lainnya yang relevan, menempatkan anchor yang berlebihan berdampak negatip pada seo blog Anda, apalagi anchor link ini hanya dengan keyword pendek sehingga mesin pencari memberikan niliai merah.

Seperti ini contohnya : bila anda ingin membuat link yang menuju ke halaman lain, jangan mengunakan hanya dengan satu kata seperti ( website, seo, blog, manfaat, kesalahan ) contoh barusan adalah url link yang membingungkan mesin pencarian lebih baiknya sebagai berikut ( blog anti spam di cinta mesin pencarian google ) itu sedikit contoh tentang membuat link anchor yang baik.

Meningkatkan seo blog anchor link relevan sangat diperlukan sekali dan buatlah senatural mungkin, secukupnya beri anchor kalimat yang sisitimatis menerangkan url halaman sebagai rujukan artikel postingan baru anda.

Itulah artikel tentang dis-seo pada optimasi seo blog dengan penuh kehati-hatian dalam memposting artikel dan melakukan optimasi seo onpage yang di sukai google akan memaksimalkan reputasi seo blog anda baik mata mesin pencarian google dan pengunjung. Salam blogger semoga sukses.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel