Buat Facebook | Cara Daftar Akun Facebook Baru Lebih Detail

Cara buat facebook | cara daftar akun facebook baru . Memiliki banyak teman di situs sosial media sangat menyenangkan, berbagi file, foto, video dan update juga lokasi, seperti pengembang nomor satu dunia yakni Facebook sebagai situs sosial media terpopuler saat ini.

Saya sempat kaget di google search pencarian cara buat akun facebook baru masih banyak dalam pencarian walau sekarang pendaftaran facebook sudah dibilang gampang banget bagi yang sudah mahir, Cara daftar akun facebook baru akan merasa tabu dan terkendala istilah kata internet. Maka dari itu Saya akan berbagi bagi Anda yang ingin memulai buat akun Facebook secara lengkap dan gamlang.


cara daftar facebook

Untuk mempunyai akun facebook gratis selamanya dan di bawah ada langkah-langkah paling mudah dan lengkap dengan gambar sebagai panduannya. Sebelum ke tahap pembuatan facebook anda di wajibkan punya email, bila belum punya buka tautan ini cara buat email Gmail ( Google Email ) dan cara daftar email Yahoo Indonesia.

Baca juga : Cara Daftar Akun Line Baru Lewat HP Android Berikut Tutorialnya

Untuk lebih jelasnya bagi anda  Cara Buat  akun Facebook Baru Lebih Detail sebagai berikut :

CARA DAFTAR FACEBOOK BARU


(A) Cara langkah pendaftaran akun baru facebook/FB

1). Silahkan Anda akses situs facebook di url www.facebook.com .

2). Selanjutnya Anda harus mengisi kotak yang tersedia dengan data identitas Anda seperti gambar di bawah ini :

Nama Depan : Silahkan masukan nama depan Anda pada kotak yang tersedia
Nama Belakang Selanjutnya isikan nama belakang Anda.
Email Anda : Masukan email yang masih aktif atau valid.
Masukkan Ulang Email Masukan lagi email Anda sebagai konfimasi bila salah.
Kata Sandi Baru : Silahkan masukan kata sandi atau password yang unik dengan kombinasi angka huruf dan simbol agar password Anda gak tertebak oleh orang lain.
Tanggal lahir Selanjutnya Anda cukup memilih tanggal bulan dan tahun kelahiran Anda juga pilih jenis kelamin.

Setelah Anda mengisi kolom yang tersedia dan untuk sekali lagi coba mengoreksi di cek bila ada kotak isian yang salah seperti nama dan password juga tanggal lahir. Bila semua sudah terisi dengan benar dengban data jati diri Anad, sekarang klik kotak yang bertulisjan " Mendaftar "pada bagian paling bawah.



3). Langkah berikutnya Anda akan dihadapakan satu halaman untuk data tambahan dari nomor 2 di atas sebagai berikut :

(1) Memasukan atau mencari teman baru via email bila kontak teman email Anda memiliki akun facebook

(2) Silahkan isi , dimana Anda sekolah, perguruan tinggi, tempat sekarang bekerja, kota tempat tinggal Anda dan asal kota Anda.

(3) Mengupload foto Anda harus yang asli kalau bisa agar ada teman yang mungkin kenal Anda pasti akwn mengikuti sebagai teman.

Untuk mempercepat pendaftaraan proses bagan isian inj bisa anda lewati, bisa di isi lain waktu. Dengan memijit tombol bertuliskan "Lewati langkah ini" dan lanjutkan memijit tombol "Simpan dan lanjutkan”. Seperti screenshot di bawah :



Setelah itu akan datang halaman baru lagi meninformasikan untuk konfirmasi akun via email yang tadi untuk mendaftar di atas.



4). Silahkan buka inbox email Anda cari pengirim dari pihak facebook dan klik tulisan “Konfirmasi Akun Anda " setelah menklik maka ada halaman facebook baru Anda, Nah sampai tahap ini Anda sudah memiliki akun facebook baru dan sukse dalam pendaftaran facebook, sekarang akun facebook Anda sudah aktif saat itu juga.


(B) Cara Seting Akun Facebook

Setingan pada Facebook bisa Anda lihat di pengaturan akun, dan ada beberapa stelan mungkin Anda tambahkkan agar tampilan facebook lebih hidup seperti beberapa di bawah ini :

Memasang cover atau sampul Facebook

Memasang cover atau sampul ini bertujuan agar tampila. pada cover sampul Facebook Anda berbeda dari sebelumnya yang tampil apa adanya, cara mengatur atau menerapkannya silahkan Anda memulainya dengan cara masuk ke halaman utama akun facebook Anda dan selanjutnya klik link nama Anda yang terletak pada kanan atas. Seperti screenshot di bawah :



Kemudian silahkan klik tulisan "Tambahkan sampul" yang terletak di atas bagian kanan akun Facebook Anda. Selanjutnya Anda aploud gambar menurut kesukaan Anda dan bila cover atau sampul ingin di ganti silahkan ganti lagi sesuaikan dengan keinginan. Seperti screenshot di bawah :






Banyak gambar untuk cover aku. facebook Anda dan dafat di download dari situs yang menyediakan cover facebook secara cuma-cuma alias gratis.

Pengaturan nama dan password Facebook

Pada pengaturan ini Anda bisa mengganti nama sampai 3 kali biasanya dan merubah password Facebook, ganti email.
Seperti screenshot di bawah ini :


Sesuaikan Privacy akun facebook



Privacy pada akun Facebook Anda ini untuk mengontrol akun Anda untuk umum atau teman dan sesama teman, sperti update status pengiriman, menyembunyikan email dan masih banyak yang lainnya silahkan seting sesuai kehendak.

Baca juga : Cara Daftar Akun Google+ Plus Baru Dan Akivasinya

Adapun seting akun Facebook untuk securiti atau pengamanan akun dengan mengaitkan nomor ponsel tujuannya apabila ada yang masuk ke akun anda dengan cara tidak sah atau ilegal, membajak akun maka pihak facebook akan memberitahuakan penyusup yang akan merusak akun Anda maka dengan cara ini keamanan pada akun Anda akan dobel atau berlapis.

Itulah artikel sederhana tentang cara buat akun facebook baru terlengkap semoga penjelasan artikel di atas bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan. Terima kasih dan Salam sejahtera semuanya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel