Pengertian Hosting Dan Domain Secara Lengkap

Pengertian Hosting Dan Domain Lengkap . Bila Saya jujur sampai sekarang masih enak pake sub-hosting blogger dan yang terpenting sebagai blogger mentaati peraturan dari yang punya hosting dan yang terpenting tidak mengeluarkan biaya tambahan tiap bulannya, Nah masih ada kaitnya dengan hosting dan domain kali ini akan menjelaskan makna dan pengertian hosting dan domain secara detail dan rincian bagi Anda yang masih menggunakan sub-domain dan sub-hosting gratis juga bisa bisa platform blogger atau wordpress.

Pengertian Hosting Dan Domain


Bagi seorang bloger tak asing lagi dengan kata dan arti Hosting ini, pengertian hosting adalah tempat menyimpan beragam file di website yang Anda kelola dan di simpan disalah satu server host dan bisa di akses dengan menggunakan jaringan internet. Hosting yang Saya ketahui ada 2 macam yakni hosting premium ada juga hosting gratisan atau free, pilih sesuai kebutuhan website yang akan dihostingkan, sudah banyak di google dengan kata pencarian hosting premium pasti webhost akan terpampang situs penyedia hosting dari mulai harga murah dan lumayan mahal, namun banyak juga penyedia hosting yang digratiskan misalkannya IDHostinger sebagai hosting gratis, banyak manfaat yang didapatkan meskipun pihak perusahaan webhost memberikan fitur gratis, apabila tersasa kurang ingin menambah bandwidth bisa melirik ke premium dengan kualitas sangat menjamin kecepatan website Anda lancar tanpa loading.

Pengertian Hosting Dan Domain Lengkap

Pengertian Domain adalah salah satu tanda pengenal situs anda yang unik di internet. Apabila situs Anda dicari dengan cara memasukan alamat domain website secara lengkap secara otoatos masuk ke alamat website Anda tadi, apabial mengetikan pada pencarian nama website Anda akan aotomatis juga keluar title blog Anda, misal ciriseo coba search di google maka akan keluar nama blog Saya Ciriseo, domain pula diartikan nama yang unik nama website didunia cuma anda pemiliknya dengan alamat dan nama unik itu tidak ada yang sama.

Domain juga ada yang gratisan dan berbayar dan apabila Anda menyewa hosting premium maka akan ada bonus domain langsung satu paket bersama pembelian paket hosting, kadang 3 domain bisa di daftarkan pada satu paket hosting, jadi menguntungkan sekali apabila Anda memiliki ide-ide brilian untuk mengelola website dengan beberapa niche, bila kurang data bandwidh bisa ditambah atau minta yang unlimited agar kecepatan website Anda terjadi di hosting yang diikuti.

Baca juga : Cara Praktis Buat Domain Dan Website Gratis Di IDHostinger

Kesimpulan:


Dengan bergabung pada webhost dan membayar sewa hosting maka secara permanen Anda terlepas peraturan hosting yang gratisan dan tinggal mengolah website Anda sesuai keinginan, untuk domain otomatis sebagian besar webhost akan membeikan nilai plus 1( satu paket ) hosting plus domain free kadang ada yang berbayar cuma dengan biaya yang sangat murah sekali.

Baca juga : 5 Nama Hosting Terbaik 2016 Untuk WordPress

Itulah penjelasan tentang pengertian hosting dan domain semoga artikel di atas bisa bermanfaat bagi Anda yang sempat singgah ke blog ini.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel