Menggunakan openID Agar Tidak Error Dan Cara Mengaktifkannya

Cara Menggunakan Dan Mengaktifkan OpenID. Dengan mengaktifkan Open ID untuk komentar adalah cara berkomentar dengan metode fasilitas yang biasanya disediakan oleh subhosting gratis seperti blogspot dan wapblog sangat pamiliar karena bisa berkirim komentar yang unik menggunakan kode openID ini,  cara membuat openID di blog bisa kita gunakan seperti meninggalkan pesan komentar pada situs wordprees namun kita bisa manual memasukan nama, email yang valid, alamat url website, isi komentar, tapi bagaimana bila kita berkomentar pada blogspot dan wapblog kita tinggal klik komen saja dan secara cepat terbuka dan pilih akun openID kita dan dijadikan cara berkomentar dan kegunaan atau manfaat dari komentar openID secara otomatis kita dapat backlink dari yang dikomentator tanpa menyimpan link karena sudah otomatis ada.

Cara Mengaktifkan OpenID Di blog. Pernah pula blog ciriseo menerima komentar yang menggunakan jenis komentar dari openID bersipat komentar spam kenapa demikian ya ?..........karena alamat penganturan pada komentar dasbor blog sudah kami stting ke moderasi komentar, maka dari itu apabila ada komentar dari OpenID terkait blog yang tak baik menurunkan reputasi blog kita akan secara otomatis masuk ke polder menu komentar spam, jadi aktifkan moderasi komentar agar terjaring seperti itu.

Menggunakan openID Agar Tidak Error

Berkomentar dengan metode openID ini ada kalanya menemukan atau muncul kode error atau tulisan ( Ups Itu Kesalahan Tidak Dapat Diverifikasi ) dan ( Kredensial OpenID Tidak Dapat Diverifikasi ) kemunculan kode yang tercantum saat Anda memberi komentar pada blog lain dan terjadinya error ini adalah dari server blogger sendiri.


Jadi bagaimana solusi untuk bisa berkomentar pakai kode openID ini, meta openID pada template sudah aktif atau dipasang, nah yang jadi pertanyaan .......dari mana meta openID itu. Mari kita cari tahu cara mendapatkannya meta openID ini seperti penjelasan lebih terperinci cara terbaru menggunakan OpenID agar tidak error sebagai berikut ini:

Mengatasi komentar openID error


Mengaktifkan OpenID pada blogspot


A). Membuat openID di blog
1). Silahkan masuk ke akun blogger anda
2). Selanjutnya klik Template Edit HTML
3). Copy kode meta tag di bawah:

<link href=' http://www.blogger.com /openid-server.g' rel='openid.server'/>
<link expr:href='data:blog.homepageUrl' rel='openid.delegate'/>

4). Silahkan letakan di bawah :

<head>

5). Selanjutnya anda harus menyimpan di Template dengan klik tombol Simpan.

Kode diatas memang agak sedikit tidak penting, alangkah baiknya kode diatas di simpan dibagian meta tag.

B). Memasang kode openID di blog

Inilah cara terbaru untuk berkomentar menggunakan OpenID dijamin tidak error, dalam tahap 2 ini blog anda harus terdaftar dulu di satu situs penyedia kode OpenID sehingga berkomentar 100 % tidak error atau berhasil sukses dan takkan ada lagi tulisan Ups itu kesalahan.

1). Silahkan login dulu ke Blogger.com
2). Selanjutnya Klik Template Edit HTML blog anda
3). Copy meta tag di bawah ini:

<link href=' https://openid.stackexchange.c om/openid/provider' rel='openid2.provider'/><link href=' https://openid.stackexchange.c om/user/ Kode openID anda' rel='openid2.local_id'/>

4). Selanjutnya paste kode diatas dibawah <head>  pada template Anda.
5). Nanti dulu yah jangan disimpan dulu ya ????

Ganti tulisan kode openID Anda yang berwarna drakorange gambar diatas dengan kode unik OpenID Anda. Dengan cara apa untuk mendapatkan kode openID itu?

Bagaimana mendapatkan openID anda


Berkomentar openID ini Anda cukup mendapatkan meta tag baru agar sarana berkomentar dengan layanan openID bisa sukses tanpa error silahkan ikuti tips di bawah:

1). Silahkan anda daftar ke url https://openid.stackexchange.com /account/register
2). Lengkapi data yang di suguhkan dalam pendaftaran openID ini dan bila sudah terisi semua yang dibutuhkan
3). Kemudian konfirmasi dengan cara klik link yang diberikan pada email yang Anda tadi sebagai data pendaftaran openID
4). Selesai sudah pendaftaran
5). Selanjutnya untuk menikmati berkomentar openID, copy dan paste meta tag yang tersedia dan simpan pada blog template Anda di bagian tempat meta tag

Kode yang Anda dapat hasilnya seperti di bawah ini:

<link href=' http://www.blogger.com /openid-server.g' rel='openid.server'/>
<link expr:href='data:blog.homepageUrl' rel='openid.delegate'/>
<link href=' https://openid.stackexchange.c om/openid/provider' rel='openid2.provider'/>
<link href=' https://openid.stackexchange.c om/user/ kode openID anda yang di dapat dari situs stackexchange.com' rel='openid2.local_id'/>


Sekian tutorial tentang berkomentar menggunakan open ID lengkap, semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel