Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Yang Benar

Cara Membuat Surat Lamaran Kerja. Bagi anda yang pernah membuat surat lamaran kerja pasti bukan hal susah untuk mempersiapkan semua data yang dibutuhkan ketika akan melamar pekerjaan ke sebuah perusahaan, berbeda yang awal atau baru sangatlah sulit menulis surat lamaran kerja yang baik, maka dari itu pada artikel ini Saya akan menjelaskan cara membuat surat lamaran kerja dengan benar dan sesuai penulisan yang baik dan sopan. Menurut beberapa sumber bulan Oktober 2015 sekarang banyak Karyawan pabrik di PHK atau diliburkan atau dirumahkan sementara karena perekonomian negara kita saat pertumbuhannya lagi melambat, jadi fihak perusahaan atau badan CV banyak menempuh jalan pemberhentian karyawan-karyawati walaupun mereka sudah mengabdi bertahun-tahun.

Adapun syarat-syarat sebagai pelamar untuk bisa kerja misalkan di suatu nama PT Perusahan besar atau kecil itu harus membuat surat lamaran kerja yang benar keasliannya dan dikaji kelayakkan diterima tidaknya jadi anggota atau karyawan suatu intansi atau PT perusahaan badan CV. Bagi pelamar kerja Perusahaan ternama biasanya yang dibutuhan tenaga kerja yang memilki ilmu pendidikan tinggi dan berpengalaman seperti Lulusan Sma atau Smk dan Luslusa Mahasiswa S1 dan S2 yang sudah menyelesaikan masa pendidikan studinya dengan bidang keahilanya masing-masing. Poin pertam untuk pelamar kerja cari tahu dulu kredibilitas perusaahan tersebut yang sedang membuka lowongan kerja dan bila sudah terasa cukup mengenalnya yang diperlukan selanjutnya cara membuat surat lamaran kerja yang benar suatu tindakan referensi bagi anda yang sedang ingin kerja pada perusahaan tersebut.

Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Yang Benar

Dalam pembuatan surat lamaran kerja secara tidak langsung Anda menulis daftar riwayat sendiri seperti pendidikan ahir dan apa saja kemampuan diri anda untuk intansi perusahaan atau Cv, apakah anda memilki kelebihan dan keahlian khusus misalkan bila Anda menguasai bidang kontraktor maka anda harus melayangkan surat lamaran ke sebuah perusahaan yang berbasis kontraktor, kontraktor itu secara umum banyak sekali pilihlah apakah anda bisa bekecimpung pada sumber daya alam indonesia atau perusahan ekspor impor misalkan perusahan pengekspor dibidang batu bara, perikanan dan masih banyak yang lainnya, silahkan fokuskan diri anda agar ilmu yang didapatkan selama bertahun tahun di Sekolah dan Universitas bisa maksimal atau optimal apa yang anda banggakan dan ditonjolkan kemapuan untuk suatu perusahaan besar itu.

Baca juga : Cara melamar kerja di Bank Bukopin

Nah untuk lebih jelasnya contoh cara membuat surat lamaran keja yang benar harus melalui komputer atau tulisan tangan anda semenarik mungkin agar anda cepat bisa di terima bekerja sebagai berikut ini :

Contoh Surat Lamaran Kerja


A). Syarat-syarat membuat surat lamaran pekerjaan


1) Tempat dan tanggal bulan tahun penulisan.
2). Nama intansi atau perusahaan yang akan dilamar.
3). Salam hormat Anda.
4). Kata pengantar.
5). Biodata diri Anda.
6). Skil atau pengalaman kerja atau baru terangkan dengan detail.
7). Ungkapan harapan Anda dan siap mengabdi pada perusahaan instansi tersebut.
8). Kata penutup.

B). Tips Membuat surat lamaran pekerjaan lengkap


1). Gunakan dengan penulisan bahasa EYD yang baik dan benar.
2). Penuilisan sangat penting harus rapi, jelas, singkat tapi padat pada pokok, dengan bahasa yang tersusun apik.
3). Surat lamaran kerja memang saat ini menggunakan komputer dan secara manual silahkan anda menulis dengan tulisan anda sendiri.
4). Lengkapi apa saja yang di butuhkan oleh intansi atau perusahaan CV bersangkutan pada tempat anda mau melamar pekerjaan.
5). Lampirkan pendukung surat laman itu seperti surat kelakuan baik dari kepolisian, pengalaman kerja, data tamat pendidikan ijazah yang sudah dilegalisir.

Contoh surat lamaran kerja


Kawali 20 Oktober 2015
Kepada Yth : CV KARYA SEJATI
Alamat : Jl. Ciempu No. 02 Kawali Ciamis

Perihal : Lamaran kerja

Dengan Hormat

Berdasarkan dari media internet, ciri seo perihal ada lowongan pekerjaan di perusahaan Bapak/Ibu pinpin sebagai Marketing. Melalui surat lamaran ini saya mengajukan diri untuk melamar pekerjaan di perusahaan CV Bapa/Ibu pinpin mengisi posisi yang lagi dibutuhkan saat ini. Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama : Erica belinda
Tempat/Tanggal Lahir : Ciamis , 20 September 1987
Jenis Kelamin : Perempuan
Pendidikan ahir : SMA Kawali
Alamat : Jl. Aham gojali No. 6 RT/RW 06/07

Untuk melengkapi data yang diperlukan sebagi pertimbangan Bapa/Ibu pinpinan diwaktu yang akan datang, saya lampirkan beberapa hal kelengkapan sebagai data diri saya sebagai berikut:

1). Pas photo terbaru
2). Foto kopy KTP
3). Surat kelakuan baik dari kepolisian
4). Daftar riwayat hidup
5). Foto copy Ijazah terakhir
6). Foto copy Sertifikat Competensi
7). Foto copy Sertifikat PKL
8). Foto copy sertifikat
9). Foto copy transkrip nilai
10). Surat Pengalaman Kerja

Demikian surat lamaran kerja ini saya lampirkan sebenar-benarnya, saya ucapkan banyak terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu

Hormat saya

Erica belinda


Itulah cara membuat lamaran pekerjaan yang baik dan benar semoga bisa membantu yang membutuhkan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel