Cara Daftar Email Gmail Melalui Website Resmi Google Mail

Perusahaan terkenal di bidang teknologi internet yakni Google telah memberikan satu layanan Email Gratis, maka dari saya akan menjelaskan cara daftar email Gmail melaui website resminya dan sangat mudah meskipun anda baru membuatnya.

Daftar Email Google sangat mudah sekali hanya dengan modal perangkat dan ada koneksi jaringan internet, ada dua cara daftar email Gmail ini, yang pertama mendapatkan Email Gmail melalui aplikasi dan langsung mengakses halaman resminya dari browser HP atau Komputer untuk prosesnya dan cukup menyedikan nomor ponsel aktif untuk kode konfirmasi dari pihak Google.

Cara Daftar Email Gmail Melalui Website Resmi Google Mail

Bagi yang ingin mengenal dekat Email Gmail satu layanan Email gratis dari Google, Email Google adalah bentuk atau sarana kirim pesan atau surat elektronik dengan mengunakan domain dari google yakni Gmail / Google mail, spec ruang yang memori besar bisa didapatkan hingga kuota 15 GB untuk satu akun, jadi apabila dalam email itu Anda tak pernah menghapus email masuk atau sengaja disimpan ke arsip maka ruang yang memori gratisan akan berkurang sesuai besar file itu sendiri, apa bila penuh diharuskan menghapus daftar semua email masuk dari Inbox atau dari arsip apabila sudah usang atau tidak diperlukan lagi, maka ruang akan kembali leluasa untuk menerima segala bentuk file besar.

Sebelum hadirnya Google ke ranah internet, segala bentuk untuk akses internet yang kita kelola misalkan data perusahaan atau pribadi masih dipegang oleh email Yahoo dan email dari microsoft, perkembangannya saat itu tidak secepat sekarang, bisa dibanyangkan waktu itu hanya untuk memiliki sebuah akunnya Anda harus mendapatkannya melalui Komputer.

Berbeda sekali dengan sekarang setelah ada Google cukup dengan modal perangkat genggam Smartphone Android dan Ios dan data kuota internet untuk membuat akun email gratis salah satu layanan Google dalam hitungan 5 menit sudah selesai, akun google tersebut bisa siap digunakan untuk semua layanan gratis lainnya yang bisa Anda kelola secara online seperti Drive, Foto, Maps, Dokumen, Youtube, Hangout, google+ plus, foto picasa, blogger. Alhasil pengguna internet yang semakin meningkat ini tak jauh dari dukungan layanan situs dan aplikasi milik layanan Google sebagai perusahaan Internet terbesar sekarang ini.

Eh kepanjangan, maaf ya , langsung saja Cara Buat Akun Email Gmail sebagai berikut ini :

CARA MEMBUAT AKUN EMAIL GMAIL


Sekali lagi mendapatkan email Gmail sangat mudah sekali meskipun Anda pemula ketika mendaftar dan untuk langkah-langkahnya akan jelaskan sedetail mungkin berikut gambar (screenshoot) sebagai panduannya.

1). Silahkan buka browser yang sering anda gunakan seperti Croome, Uc Browser, Mozilla Firefox, Operamini.

2). Silahkan anda masuk ke halaman google di url https://mail.google.com/mail/signup?hl=id maka Anda akan diarahkan ke halaman baru, pada halaman baru silahkan klik tulisan "Buat akun google" pojok kanan atas. Seperti gambar di bawah ini :



3). Selanjutnya anda dihadapkan satu kotak form yang perlu diisi, silahkan isi dengan benar dan sesuai dengan data diri Anda pada kotak yang sudah ditetapkan oleh tim Google. Seperti screenshot di bawah berikut keterangannya :



a• Nama : Silahkan masukan nama lengkap Anda
b• Username atau nama pengguna : Isi sesuai yang diinginkan karena nama di bidang ini adalah nama unik anda untuk sebuah username alamat email nantinya. Contoh nama username/pengguna misal carabuatdaftarakunbaru maka otomatis mesin robot akan mengecek apakah nama bisa digunakan untuk username baru atau tidaknya.
c• Buat password/sandi baru : Silahkan isi password atau sandi yang unik dengan kombinasi dengan memasukan hurup, anggka atau nomor, juga simbol. Contoh password " baby45%$dol " simpan sandi yang baru di buat jangan sampai lupa kata sandi gmail nantinya.
d• Konfirmasi password atau sandi : Silahkan masukan lagi password Anda tadi yang anda buat di kolom password pertama.
e• Tanggal Lahir : Selanjutnya Anda isi dan pilih yang sesuai pada kotak yang tersedia dengan memilih tanggal bulan dan tahun Anda di lahirkan.
f• Gender alias jenis kelamin : Selanjutnya pilih salah satu jenis kelamin Anda.

4). Setelah selesai mengisi data diri Anda selanjutnya ke langkah isian berikut kolom yang tersedia untuk daftar Gmail selanjutnya :

a• Ponsel : Kosongkan atau Silahkan isi nomor ponsel Anda atau tidak, bila Anda mencantumkan nomor ponsel maka nomor ponsel ini bisa jadi sebagai alternatif bila di suatu waktu anda lupa password email maka pihak google sering memberitahukan ke nomor berikut, alangkah baiknya isi demi keamanan akun nantnya.
b• Alamat email anda saat ini : Silahkan isi karena seperti tadi nomor ponsel, karena email anda ini sebagai email sekunder cadangan demi keamanan, bila Anda tidak memiliki kosongkan saja.
c• Setelah Anda selesai memasukan data yang diperlukan, sekarang anda mengisi beberapa digit kode yang tertera berupa huruf dan angka sebagai tanda bahwa yang mendaftar akun email google ini, Anda bukan robot.
d• Lokasi: Pilih sesuai lokasi Anda bila sekarang lagi di Indonesia maka pilihlah Indonesia.
e• Siahkan beri tanda centang atau ceklis pada kotak kecil ini dengan tulisan " Saya menyetujui persyaratan layanan kebijakan privasi google" keterangan Anda menyetujui segala peratuan dan privasi berdasarf peraturan Google.
f• Selanjutnya Anda klik tombol yang bertuliskan "Berikutnya" . Seperti screenshot di bawah ini :



5). Kemudian Anda tunggu pembuatan email baru Anda sedang dalam proses, setelah dinyatakan sukses maka akan ada pesan pembertiahuan yang muncul seperti screenshot di bawah, maka kemudian klik tulisan " Lain Kali



6). Selanjutnya Anda menunggu lagi sampai ada pesan yang memberitahukan dengan pesan Selamat datang beserta alamat Gmail Anda yang baru tadi di daftarkan.

Selanjutnya Anda klik tulisan yang tertera " Lanjutkan" maka akan masuk langsung ke Halaman Gmail Anda. Pada halaman Gmail Anda melihat profil Gmail, kotak masuk, olah pesan baru, draf dan lain-lain.



Baca juga :4 Cara Mengetahui Email Di Buka Orang Lain

Sekarang Anda sudah di halaman Gmail Anda yang baru dan dalam pendaftaraan berhasil sesuai rencana ,cukup mudahkan cara daftar email Gmail melalui website resmi google mail.

Terima kasih Anda sudah berkunjung ke halaman blog saya ini dengan artikel tentang cara daftar Email Gratis, semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel