Agar Blog Terindex Google Kurang Dari 1 Menit

Agar Blog Terindex Google. Teknik Optimasi seo onpage dan off page bukan sekedar omong kosong dalam meningkatkan pengunjung blog dengan traffic yang melimpah hingga ribuan pageviews perharinya, ketika dipraktekan pada kondisi saat mengatasi blog yang sepi pengunjung akan berubah drastis lonjakan visitor yang datang pada URL halaman tersebut, bukan artikel jelek dan tak enak dibaca namun sedikit terkendala persaingan kata kunci atau keyword dengan pesaing kalah telak, maka dari itu penting sekali riset SEO ketika Anda membuat artikel yang berkualitas tinggi disertakan dengan penulisan yang benar dan relevan juga banyak faktor penentu artikel postingan blog terindex google pada halaman pertama paling atas mesin pencarian itu.

Membuat judul postingan dengan keyword mengalahkan pesaing blog lain dan bisa menempati halaman satu untuk pemilik blog tersebut harus sudah tahu tata cara optimasi yang baik, optimasi yang baik adalah optimasi yang dianjurkan oleh google tanpa membuat suatu kecurangan seperti menjiplak konten blog lain dan google menghargai artikel fress atau baru dengan mengedepankan masuk halaman satu.

halaman satu google tempat persaingan

Blog Terindex Google. Cara paling simpel agar blog terindex google dengan berkaryalah cara hasil cipta sendiri dengan tindakan memulai membuat artikel yang berkualitas dan relevan dan biasanya artikel panjang akan banyak kata kunci  yang terindex google dan berpeluang sangat tinggi untuk meraih masuk SERP Google.

Bagi pemilik blog atau website dari platform google sejatinya Anda perlu bekerja keras untuk langkah postingan untuk mencapai posisi pertama search engine google, apa saja yang perlu dikerjakan agar semua konten merajai page satu ini ? ..... Pada platform blogger dengan subdomain gratis yakni blogspot atau premium dengan Top Level Domain (TLD) ada beberapa tips agar artikel masuk halaman satu google ini dengan cara memaksimalkan optimasi seo onpage seperti komponen atribut, meta deskripsi, judul artikel, alt tag dan masih banyak yang lainnya, berbeda denga Wordpress premium sudah banyak plugin seo untuk optimasinya cukup install.

Blogger yang sukses selalu berusaha seperti mencari partner blog traffic tinggi sebagai target backlink, jangan menambahkan backlink secara berlebihan tanpa mengetahui apakah backlink itu berkualitas tidaknya, kenyataan banyak menambah buruk reputasi blog di mesin pencarian google.


Baca Juga : 8 Ciri Backlink Berkualitas SEO Untuk Menaikan SERP

Sekarang sobat berkeinginan memiliki sebuah blog dan setiap artikel bertengger di halaman satu GOOGLE tempat pertama persaingan kata kunci dan inilah cara ampuh blog terindex google seperti di bawah ini :

LANGKAH CARA BLOG TERINDEX GOOGLE


TITLE TAG

Title Tag adalah ini yang pertama kali segera dibaca oleh robot pencarian, tag ini juga sebagai kata kunci utama blog kita di index mesin pencarian terutama google dan bing, Title tag ini juga bisa disamakan disebut juga judul blog atau website. keberadaan title tag ini pada umumnya ada di bawah head. Untuk optimasi seo onpage title tag kita di batasi haya 70 karater saja untuk penempatan kata title tag ini.
META DESCRIPTION

Meta description adalah penjelasan singkat padat dan banyak yang harus diperhatikan seperti bila suatu artikel ditemukan dimesin pencari dan untuk sekarang perlihatkan isi dari judul tadi agar membertikan informasi yang dapat membantu dari segala aspek yang ada ditiap elemen artikel,.

URL LINK

URL ini bisa juga disebut dengan link bog, atribut yang satu ini sangat pentingnya dari meta description dan tag judul. karena URL ini sangat akan berperan juga muncul di SERP mesin pencarian. dalam pembuatan url dianjurkan jangan terlalu pendek, lebih baik 5 kata kunci yang di bidik akan lebih baik.

Jadi dengan membuat internal URL link dan menerapkan kata kunci yang dibidik karena Internal link sangatlah baik apabila artikel baru di publikasikan maka akan memakan waktu yang agak lama kadang 1 jam lebih tapi yang sudah tahu cara optimasi cara membuat artikel SEO Onpage maka artikel tidak membutuhkan waktu lama kadang dibawah satu menit sudah muncul di pencarian, apabila dalam waktu lama artikel yang diposting tidak muncul walau sudah dicari sesuai keyword kata kunci judul masih tidak terindex maka cara jitunya membuat linkking optimasi pada salah satu halaman blog sobat yang ramai pengunjung maka sisipkanlah Linking yang menuju kearah artikel baru.

JUDUL UTAMA

Judul halaman merupakan nama setiap blog. keberadaan atribut ini ditandai dengan H1 atribut yang sangat penting sekali untuk mememberikan respon ke robot text bahwa website blog kita mempunyai brand atau nama, kalau kita meninggalkan atribut ini tentunya robot txt akan tidak merasa bingung menentukan nama blog Anda dipencarian, jadi saran saya beri nama website blog Anda yang ngetrend banyak dicari oleh pengguna user internet agar blog kita mudah ditemukan.

JUDUL ARTIKEL

Judul artikel merupakan atribut template lainnya setelah atribut judul halaman di tentukan, keberadaan atribut ini biasanya ditandai dengan kode h2 untuk blogspot dan juga h2 dipakai untuk judul sidebar, beda lagi untuk wordpress biasanya menggunakan h1, untuk kasus ini saya akan bahas dilain waktu kenapa penggunaan H1 dipakai untuk judul artikel untuk wordpress, jadi kesimpulannya tag-tag ini digunakan untuk nilai kepentingan data untuk robot text sehingga blog kita cepat terindex mesin pencarian.

SUB JUDUL ARTIKEL

Sub judul Ini bisa disebut sebagai pelengkap, tapi dalam halnya optimasi seo on page memperkuat optimalnya seo, tag keberadaanya biasanya ditandai dengan h3. Jadi lebih baiknnya membuat sub-sub judul dalam pembahasan untuk mematenkan dan menegaskan relevansi dari topik pembahasan isi artikel dalam satu halalaman.

TULISAN CETAK TEBAL

Cetak tebal atau miring juga sangat penting dalam optimasi seo onpage karena atribut ini merupakan atribut untuk menegaskan dalam satu halaman apa keyword kata kunci yang di bidik dengan cetak tebal atau miring biasanya robot text akan memperdulikan akan hal ini sebagai kata kunci relevan yang paling dibidik. gunakan atribut bold dan bercetak miring ini sebaik mungkin saja, cukup dimunculkan yang pertama saja yang dicetak tebal atau miring . Kalau terlalu berlebihan juga bisa di anggap spam.

ALT TAG

Alt tag adalah merupakan optimasi seo yang banyak digunakan untuk optimasi gambar dalam penerapan artikel blog, robot txt memang tidak bisa menyisir gambar dalam postingan, maka dengan menggunakan atribut alt ini, robot txt bisa mengindex gambar di halaman blog anda berdasarkan nama dan title gambar yang diisikan dan memilki keyword yang ditargetkan. semua platform blog atau website sudah mendukung dengan atribut alt tag ini, selanjutnya optimalkan gambar agar gambar postingan Anda bisa berada mesin pencarian.

MENGIRIM SITEMAP BLOG

Sebelum mengirim sitemap blog, silahkan daftar blog di google webmaster tools kemudian ikuti langkah-langkahnya dimulai Add propery, mengiim sitemap dan lainnya. Ok deh kembali lagi ke topuik sitemap, dengna mengirim sitemap atau peta situs ke Webmaster tools sudah menjadi kewajiban seorang blogger dan cara ini seluruh postingan di blog Anda akan terindex pada database webmaster tools dan disiapkan untuk Search Engine Goole.

BACKLINK

Kita memang dianjurkan memburu atau membuat backlink dari situs berkualitas namun sebelum menyimpan backlink untuk pada blog Anda, harus mengetahui dulu apakah blog tersebut Dofollow atau Nofollow, karena Sobat harus jeli untuk mendapatkan backlink dengan tujuan untuk meningkatkan ranking blog dimata google diperluakan dari situs blog dopollow yang terbaik, maka dari itu untuk mempermudah pencarian situs dofolllow silahkan buka url ini daftar situs penyedia backlink dofollow, kenapa situs blog dofollow paling baik untuk backlink dibanding nopollow? karean situs dofollow sipatnya di mesin pencari akan menelusuri atau membaca anchor link blog Anda yang ditanam itu, untuk nofollow hanya penyeimbang atau natural saja.

BREADCRUMBS

Breadcrumbs membantu googlebot untuk lebih cepat mengenali struktur dari blog dan semua halaman blog, membuat breadcrums ini bermanfaat mengindex pembendahaan kata kunci dan untuk template standar sepatutnya harus meletakan breadcrumbs ini agar blog seo.

BLOG RINGAN

Salah satu agar blog bisa berada pada halaman satu google, faktor loding blog harus ringan, karena mesin pecari memfokuskan artikel blog untuk halaman pertama prioritasnya.

GOOGLE TRENDS

Google trends ini rangkuman pencarian yang diberikan oleh google dari hasil semua pencarian user internet yang masuk ke google search dan dihimpun dalam topik yang hot dan menjadi perhatian di dunia maya menurut google pada aplikasi google trends.

LSI KEYWORD

LSI Keyword atau Latent Semantic Indexing Keyword itu adalah pengelompokan kata yang mempunyai arti sama dan relevan bisa juga sinomin dan mempunyai makna keterikatan yang sama dari kata utama dan beberapa kata yang memilki makna yang bisa terindex oleh mesin pencarian.

CEK ERROR PAGE

Error 404 menurut google tidak menurunkan ranking halaman, silahkan cek webmaster tools rutin agar tak terjadi url yang rusak, jangan sampai berlarut-lartut tidak menghapusnya dengan cara permanen, error 404 bisa jadi penghalang artikel lambat terindex google.

Untuk mengeceknya tak perlu mengetahui dan membuka satu-satu link yang error, silahkan buka tautan ini bila Anda ingin mengetahui error page 404, nanti akan terbuka link yang rusak itu


Sekian reviews agar blog terindex mesin pencari google . Salam sukses dan bermanfaat. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel