Cara Cek Saldo Bank BRI Lewat Internet Banking

Kemudahan nasabah Bank sekarang sangat dimanjakan ketika ingin mengetahui saldo yang ada pada buku tabungannya, maka dari itu Bank milik Pemeritah atau swasta nasional sudah memberi kemuahan dengan menghadirkan satu layanan Internet Banking, begitu nasabah Bank BRI sekarang dengan mudah melakukan pengecekan saldo dengan Internet Banking Bank BRI lewat HP Android atau iOS.

Mengapa kita harus melakukan pengecekan saldo tabungan kita? Apabila sering melakukan transaksi keuangan dengan mentransfer dan menerima uang maka cek  saldo diperlukan secepatnya, namun untuk datang ke kantor cabang BRI perlu waktu untuk antri, lebih baik Anda mendaftakan Internet Banking BRI, agar kegiatan tadi bisa dilakukan kapan dan dimanapun berada dengan syarat ada jaringan internet.
 
Bank BRI menurut wikipedia salah satu Bank milik pemerintah dan terbesar, terbanyak nasabahnya dan sebagai Bank terseba di seluruh kota kecil yang ada di Indonesia , BRI dari waktu dan beberapa kurun waktu sudah memperkenalkan layanan seperti untuk cek saldo dan transfer uang dikeluarkannya SMS Banking, sekarang merambah pelayanan Bank BRI dengan menggunakan jaringan internet yang disebut Internet banking, maka dengan cara ini BRI memberi terobosan yang memudahkan nasabahnya dengan cara print buku tabungan dengan internet banking bisa juga dengan ATM BRI. Semua kemudahan untuk cek saldo BRI yang paling simpel cukup menggunakan smartphone dan laptop.


Baca juga : Cara aktivasi internet banking bank BRI

Nah syarat membuat internet banking BRI salah satunya Anda harus menjadi nasabah bank BRI, beberapa pilihan dan lebih populer ada dua yakni kepemilikan rekening britama dan simpedes yang lebih dikenal simpanan pedesaan. Dan bisa secara langsung datang ke kantor cabang terdekat bank BRI di kota Anda dan bisa juga melalui ATM.

Untuk lebih lengkapnya inilah cara mengecek saldo tabungan Bank BRI lewat Internet Banking sebagai berikut:

INTERNET BANKING BRI


1). Silahkan kunjungi dan masuk ke situs Bank BRI di url https://ib.bri.co.id/ .

CEK SALDO BRI MENGGUNAKAN INTERNET BANKING BRI

2). Selanjutnya akan terbuka halaman baru Anda disuruh memasukan username Anda ( Nama panggilan misal Erica07 , password dan jangan lupa masukan kode Validasi yang sesuai pada layar kemudian klik tulisan masuk
3). Setelah itu akan mucul di layar halaman baru dengan tulisan selamat datang.
4). Kemudian silahkan Anda klik tulisan menu Rekening atau Informasi dan Mutasi.
5). Selanjutnya klik tulisan menu saldo tabungan kemudian secara otomatis semua data yang ada pada rekening bank Anda akan terbuka atau terlihat.
Catatan untuk menu saldo tabungan :
Bagi Anda yang memiliki dana deposito silahkan pilih pada sub menu saldo deposito.
6). Pada halaman menu saldo tabungan disana ada mini statement dengan cara mengklik nomor rekening Anda.
Apa itu mini statement ? transaksi yang disajikan oleh sistem pada transaksi rekening Anda dengan cara yang ringkas dan hanya menampilkan 5 buah transaksi terakhir saja.
7). Untuk mengecek segala transaksi atau mutasi rekening selanjutnya pada tampilan layar dengan memilih tulisan rekening asal silahkan masukan periode hari, minggu, bulan yang ingin di tampilkan untuk menampilkan mutasi rekening Anda.
8). Anda juga bisa mendownload semua data transaksi sesuai waktu periode yang telah ditentukan dan bisa melihat semua data transaksi yang dimaksud tampil di layar.

Semua transaksi yang akan ditampilkan berjumlah 5 transaksi terakhir, bila saja Anda melakukan transaksi 2 menitan maka data transaksi belum ada dan harus menunggu 5 menit lagi.

Baca juga : Cara daftar internet banking bank BRI.

Itulah penjelasan tentang cara cek saldo BRI menggunakan internet banking, semoga bisa bermanfaat bagi Anda yang ingin membuka semua transaksi dengan cara internet seperti internet banking bank BRI ini. Terima kasih salam sukses semuanya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel