Cara Menulis Artikel Berkualitas Menurut Author Ciriseo

Cara menulis artikel berkualitas untuk blog. Apa yang membuat anda kembali lagi kehalaman sebuah blog meskipun sudah beberapa kali membaca isi halaman tersebut, salah satunya tulisannya enak dibaca dari awal hingga akhir tatanan menulis artikel yang rapih dan terkandung makna dari isi halaman tersebut. Nah maka dari itu beberapa ketentuan cara menulis artikel berkualitas wajib bagi setiap admin untuk mengetahuinya, apabila tidak alhasil blog akan sepi pengunjung, bicara tenang cara menulis artikel berkualitas ini saya jelaskan pada segmen selanjutnya dibawah lengkap.

Sebelum ke topik cara menulis artikel berkualitas mari diawali dulu apa itu Blog? Blog sendiri adalah web log satu layanan tempat file multimedia pada halaman web yang disimpan dan bisa akses secara online, perjalan untuk mengelola sebuah blog diperlukan waktu yang panjang.

Cara Menulis Artikel BERKUALITAS
Menulis artikel berkualitas

Memiliki blog atau website yang berkualitas ditandai dibanjirinya pengunjung dari  traffic organik dan lintas platform (sosmed), nah blog tersebut sudah layak dibilang sukses,  arti sukses bukan dilihat dari besar kecil yang pendapatan dari blog itu sendiri, namun sukses disini berarti blog yang dikelola sepenuh hati membuat mereka betah berlama lama dan menyerap ilmu didalamnya, alasan lainnya mereka berjam-jam menelusuri semua halaman dikarenakan penyajian berupa artikel yang mereka cari ada dan relevan.

Apabila Anda baru mengenal dunia bloging maka yang terpenting sekarang mengetahui membuat tulisan yang enak dibaca pengunjung setia blog anda dahulu, isi konten sesuaikan dengan kemampuan dan keterampilan yang Anda ketahui secara baik dan benar dari susunan bahasa dan kata baku.

Banyak anggapan diluar sana "Saya tidak tahu tentang SEO makanya kalah pada persaingan dengan kompetitor niche sama" tinggalkan dulu pemahaman itu, sekarang jangan mikirin dulu tentang SEO karena akan datang sendirinya.

Sering kita jumpai pada halaman website sebuah judul yang mengundang penasaran pembaca, maka dari itu pernyataan konten adalah raja tentu kata ini benar adanya karena tanpa artikel apalah sebuah halaman blog, maka ketika membuat konsep untuk satu topic itu diperluakan tahapan-tahapan yang matang agar isi artikel mendapatkan respon positip bagi pembaca setia, mereka datang bisa melalui mesin pencari dan pula lintas platform sosial media. Sangat penting sekali Admin tahu harus yang terbaik membuat karya tulis yang memberi nilai lebih dari semua konten.

Nah sekarang tibalah ketahap awal topik saat ini, bagaimana menulis artikel berkualitas itu ? Sebuah isi konten pada halaman blog dari awal hingga akhir memberi bermanfaat dan pencerahan pada pihak yang sedang membutuhkan dari setiap topik mereka ingin diketahui, jangan terpaku pada urusan SEO semata, cobalah menghentikan penargetan kata kunci sembarangan pada tiap paragraf, jangan terlalu sering melakukan mengulang-ulang keyword lebih dari 2%.

Ketika KW diatas 3% semua usaha sia-sia target halaman satu google akan sirna,  karena google terus memperbaharui Algoritma terbaru dan tujuannya menurunkan halaman blog yang sifat relevanya kurang atau spaming kemudian menghimpun semua halaman yang berkualitas sesuai pencarian dan selanjutnya memasukan halaman yang berkualitas dari semua halaman relevan.

Dari awal mendirikan sebuah website/blog, semata-mata hanya untuk menulis artikel berkualitas yang baik menurut pembaca, setelah tulisan dipublikasikan maka akan terasa hasilnya bukan sekejap mata dalam hitungan 1 menit 5 menitan saja.

Namun artikel akan masuk halaman pertama bagi konten yang bersaing dan membutuhkan waktu kadang google mengindex untuk mengeserkan urutan ke yang lebih baik membutuhkan waktu 3 bulan karena perggerakan artikel lambat karena mendominasi untuk masuk halaman pertama pada persaingan dengan blog lain yang baik pula.

Sekarang Google mengeluarkan dan memperbaharui Algoritama Googel terbaru, seperti Agloritma Core lebih dikenal Algoritma Inti, update Algoritma Penguin dan yang paling hangat dibicarakan Algoritma Panda terus diperbaharui dan pertengahan tahun 2017 muncul lagi Algoritma Fred. Salah satu dari dampak Algoritma core sangat mengejutkan para pelaku penerapan SEO onpage yang tidak sehat, awal artikel muncul pada halaman satu dan untuk sekarang banyak yang hilang dari SERP.

Baca juga :Panduan Belajar Ngeblog Bagi Pemula Hingga Mendapatkan Uang

Sebaiknya seorang Admin harus tahu tata cara menulis artikel berkualitas untuk blognya sendiri, agar pengunjung yang menjadi pembaca halaman website akan mengambil manfaat yang ada dari semua makna artikel itu.

LANGKAH MEMBUAT ARTIKEL BERKUALITAS


Membangun suatu blog yang memilki ekstensi yang baik, kadang kita melihat suatu blog dipenuhi kata kunci yang membingungkan pembaca, nah setelah merangkum dari beberapa dari pengalaman pribadi sangat jelas yakni Algoritma Google erat kaitannya dengan perjalanan dunia bloging saat ini dan tak akan berhenti.

Apabila kualitas konten suatu blog dihasilkan dari mesin pencari atau mereka datang sebagai pengunjung organik ke blog kita, maka dengan update terbaru algoritma google ini yakni menurunkan halaman blog yang sipat relevanya kurang atau spaming, menghimpun semua halaman yang berkualitas sesuai pencarian dan memunculkan halaman yang lebih berkualitas dari beberapa halaman relevan lainnya.





RESEARCH KEYWORD


Buat artikel yang sering dicari oleh pengunjung dengan mencari kata kunci sebagai target tadi harus mampu bersaing, tanpa pertimbangan yang matang kata kunci kita rentan tergusur oleh kompetitor maka gunakanlah dari hasil riset, silahkan kunjungi situs milik google secara gratis seperti Google trends dan Google planner, disana sudah tersedia keyword dan topik hangat yang bisa diambil untuk dikembangkan untuk sebuah artikel. Faktor lainnya Lsi dan menginstal plugin seoquake rekomendasi tingkat persaingan nanti.

PILIH TOPIK UNIK


Cari topik unik dengan menggunakan judul yang menarik perhatian. seperti ketika ada produk yang mengadakan promo online maka sebagai judul harus memberi prioritas dan memuat konten yang fokus apa saja dari promo produk tersebut secara tuntas, memasukan kata-kata unik pada bagian judul agar menarik perhatiannya, suatu judul memiliki kesan orang ingin tahu dan tentunya traffic akan melonjak tinggi dan tentunya di imbangi isi artikel yang bermanfaat.

PERMALINK SEO


Permalink adalah URL link pada satu halaman blog, pengetikan URL Link sistem bawaan platform Blogger akan terpotong ketika Anda membuat sebuah judul yang panjang diatas 70 karakter, maka jalan keluarnya untuk sebuah permalink SEO friendly yakni mengetikan sendiri pada saat membuat sebuah judul pada bilah kanan dan klik saja pada Tautan Permanen kemudian ada 2 pilihan kemudian pilih saja "Tautan Permanen Khusus" seperti gambar dibawah penampakannya.


Contoh : Judul : Cara Menulis Artikel Berkualitas Pada Blog
URL LINK Permanen khusus : cara-menulis-artikel-berkualitas-pada-blog.html
Caranya : Cukup ketik judul dan kasih tanda (-) pada tiap kata sebagai penyambung, kata html-nya jangan ketik itu otomatis ada pada sistem

Pengaruh URL Link permanen khusus agar lengkap dengan jumlah kata pada judul dan berpengaruh baik pada mesin pencari karena judul dan URL link sama, maka akan cepat ditelusuri keyword pada judul dan URL link dan isi konten .

MATERI UNTUK ARTIKEL


Setelah judul ditargetkan, sekarang tinggal mencari ide atau menulis artikel meliputi komposisi isi artikel yang padat dan dapat memecahkan masalah yang dicari pengunjung tadi. Pemecahan masalah disini adalah Anda sebagai penulis harus tahu dulu suatu jawaban dari sebuah wacana pada artikel yang dibuat.





Sebagai contoh ambil saja sebuah judul "Optimasi Seo Onpage Lengkap" maka isi artikel tersebut harus menguraikan dengan benar dan rinci, apa seo onpage itu  dan penerapannya seperti cara memasang meta tag, deskripsi, alt tag gambar dan kita harus detail memberi kontribusi setiap poin-poin sub judul tadi. Jadi buatlah isi artikel itu padat tepat sasaran benar apa adanya jangan membingungkan terlalu banyak kata kunci keyword sehingga blog kita dianggap spam.

MENGISI DESKRIPSI


Deskripsi pada penulusuran untuk blogspot dan tag wordpress sangat berguna dalam perayapan kata kunci dan artikel karena bisa mengenali deskripsi isi blog Anda.

Seperti contoh ini :

Jadi penulisan keyword pada kotak penelusuran deskripsi harus benar sesuai apa yang dijelaskan.

MEMILIH TARGET UTAMA


Target utama ini sangat penting dengan belajar seo yang benar karena artikel kita yang dipublish untuk halayak umum, karena target kita pengunjung puas, maka dari itu blog kita mempunyai reputasi blog sehat bukan abal-abal. bila Anda mempunyai keahlian di bidang "marketing online" maka targetkan pengunjung adalah generasi muda yang lebih ingin tahu karena banyak waktu untuk mengenal hal baru.

Apalagi potensi blog untuk generasi muda sangat besar berperan bagi kemajuan teknologi saat ini, sedangkan generasi muda memiliki peralatan cukup seperti laptop jadi tak canggung ketika proses pengenalan akan cepat masuk untuk diserap,  generasi muda berpendidikan tinggi telah mengenal dasar-dasar internet. Maka bila Anda sebagai admin blog maka harus memberi solusi dan pencerahan tentang panduan marketing online dan isi artikel harus fokus dari tema materi tadi.

Nah itulah cara menulis artikel berkualitas yang Saya ketahui, semoga penjelasan bermanfaat bagi Anda.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel